Beranda Manokwari RAPBD Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Manokwari Dibahas, Kamis

RAPBD Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Manokwari Dibahas, Kamis

203
0
Staf Ahli Bidang Bupati Manokwari Bidang SDM, drg. Hendri Sembiring menandatangani nota kesepakatan KUA dan PPAS RAPBD 2021. Kegiatan ini didokumentasikan pada 27 November 2020 lalu. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comDijadwalkan pembukaan rapat paripurna pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Manokwari, dibuka pada Kamis (4/2/2021) mendatang.

Materi RAPBD sudah diserahkan ke DPRD sejak Senin kemarin. Banmus (Badan Musyawarah) pun sudah menggelar rapat terkait jadwal pembahasan.

“Ya, rencananya kalau jadi dan tidak ada halangan, Kamis 4 Februari sudah dibuka sidang pembahasan RAPBD 2021,” kata Plt. Sekretaris DPRD, Harjanto Ombesapu, Selasa (2/2/2021).

Meski telah diserahkan, jumlah dokumen yang dibagikan belum sesuai dengan jumlah anggota dewan. Anggota DPRD berjumlah 25 orang.

“Kemarin itu baru diserahkan sekira 10 buku saja. Kemungkinan sisanya bisa didistribusikan dalam 1-2 ini. Insha Allah, Kamis sudah bisa dibuka,” ujar Harjanto.

Kepala Bappeda, Tajuddin mengatakan, sisa kekurangan dokumen RAPBD yang diserahkan ke DPRD sudah dilengkapi.

“Kemungkinan dari bagian keuangan sudah antarkan materinya ke dewan tadi, kan jumlah materi harus sesuai dengan jumlah anggota dewan,” ujar Tajuddin ditemui secara terpisah.

Diberitakan sebelumnya, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Manokwari telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Tahun Anggaran 2021 pada 26 November 2020.

Adapun berdasarkan KUA-PPA, pemerintah kabupaten Manokwari memproyeksikan total pendapatan sebesar Rp1.161 triliun lebih. Sementara, kebijakan belanja diproyeksikan mencapai Rp1.158 triliun lebih.

Penandatanganan persetujuan terhadap KUA-PPAS, itu dilakukan antara Wakil Ketua DPRD, Bons Sanz Rumbruren dengan Staf Ahli Bupati Manokwari Bidang SDM, drg. Hendri Sembiring. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.