Beranda Manokwari Rumkit Azhar Zahair Manokwari bagi Kado Natal untuk Pasien

Rumkit Azhar Zahair Manokwari bagi Kado Natal untuk Pasien

158
0
Pasien Rumkit TNI AL dr. Azhar Zahair ketika dikunjungi panitia natal pada peryaan natal tahun 2018 yang digelar manajemen rumah sakit tersebut. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Perayaan Natal keluarga besar Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr Azhar Zahair penuh suka cita segenap karyawan khususnya yang beragama Nasrani.

Suka cita natal itu bisa dirasakan siapapun, termasuk para pasien yang dirawat di rumah sakit ini,” Minggu (9/12/2018). Untuk menularkan kebahagiaan natal, para karyawan mengenakan kostum santa claus dan peri cantik dan mengunjungi pasien, salah satunya bayi yang baru lahir, anak-anak dan remaja.

Ketua Panitia natal, Resky mengatakan, panitia membagikan kado natal dan bingkisan setiap tahun pada perayaan natal. Ia mengatakan, jumlah kado yang dibagikan mencapai puluhan.

“Seperti cerita santa claus yang kerap membagikan kado natal pada anak-anak, pasien anak di RS Angkatan Laut Manokwari diberi bingkisan agar turut merasakan kebahagiaan natal meski harus terbaring di rumah sakit,” tutur Resky.

Menurut dia, perayaan natal bertujuan menjalinan kasih, kebersamaan, antar staf RS-AL bersama pasien.  “Semoga dengan adanya jalinan kasih ini pasien diberikan kesembuhan dan bisa merayakan natal bersama keluarga,” ucapnya.

Selain berupaya menghadirkan atmosfer natal di lingkungan rumah sakit, kata Resky, guna mengurangi penyebaran kuman penyebab penyakit, para santa claus juga mengedukasi pasien untuk turut mengurangi penyebaran kuman.

“Hal ini sangat penting karena potensi penyebaran kuman selama musim perayaan natal dan tahun baru lebih tinggi yang disebabkan oleh perubahan cuaca dan kedekatan antara satu sama lain,” ujar Resky.

Resky menambahkan, dijadwalkan pada 14 Desember mendatang, akan dilaksanakan ibadah bersama di MCU Medikal Cake’up sekira pukul 16.00 WIT. “Masyarakat yang ingin beribadah bersama kami dengan senang hati kami menerima kedatangannya,” ujarnya. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here