Beranda Manokwari SAR Manokwari Apel Siaga Khusus Arus Mudik

SAR Manokwari Apel Siaga Khusus Arus Mudik

601
0
Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, Ludi Yanto SE ketika memasang pita penyematan pada Apel Siaga Khusus Arus Mudik Idul Fitri 1439 Hijriah. Foto : Dok. Kantor Basarnas Manokwari.

MANOKWARI, Papuakita.com – Guna mendukung kelancaran arus mudi dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan melaksanakan Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran serentak di seluruh Indonesia dimulai sejak 07 – 24 Juni 2018,.

Kepala Kantor Badan Nasional pencarian dan pertolongan (Basarnas) Manokwari, Ludi Yanto SE, mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengecek kesiapan personil dan ALUT SAR yang akan digunakan. Apel diikuti oleh seluruh personil, Kamis (7/6/2018).

Personil Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari saat mengikuti apel khusus siaga arus mudik.. Foto : Dok. Kantor Basarnas Manokwari

“Kunci utama keberhasilan pelaksanaan siaga operasi adalah sinergitas dan kekompakan. Sinergi antar instansi yang melaksanakan siaga, sinergi antar pimpinan dan antar personil,” katanya.

Personil Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari. Foto : Dok. Kantor Basarnas Manokwari

“Harus dijaga selalu kekompakan juga safety dalam bertugas dan selalu waspada akan kejadian-kejadian yang mungkin terjadi selama lakukan pengamanan,”ucap Ludiyanto berpesan.

Kata Ludi Yanto, personil kantor pencarian dan pertolongan Manokwari akan ditempatkan di posko-posko siaga gabungan, seperti pelabuhan umum, Bandara Rendani dan pos pengamanan di tempat-tempat ibadah juga tentunya tempat wisata disekitar Manokwari.

Selain di kota Manokwari, personil juga disiagakan di pos pencarian dan pertolongan Bintuni dan Unit Siaga Wasior.

“Tidak menutup kemungkinan personil akan dikerahkan jika selama kegiatan siaga SAR Khusus ada kejadian di wilayah, seperti Kabupaten Pegaf dan Kabupaten Manokwari Selatan yang juga merupakan wilayah kerja kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari,” imbuhnya. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here