Beranda Manokwari Sejumlah Kegiatan Digelar Sambut HBI ke-69 di Manokwari

Sejumlah Kegiatan Digelar Sambut HBI ke-69 di Manokwari

129
0
Pelayanan Mobile Paspor
(Kiri-kanan) Kepala Seksi Dokumentasi Perjalan dan Izin Tinggal Keimigrasian Muhammad Hidayat, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokari Bugie Kurniawan, dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Abdullah. Melalui momentum HBI ke 69, Kantor Imigrasi melaunching layanan mobile paspor. Foto : RBM/PKT

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke – 69 tahun 2019, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak 5 Januari dan akan berakhir pada tanggal 30 Januari.

Adapun rangkaian kegiatan, yaitu pelayanan paspor simpatik, Fun foto kontes tingkat SMA atau sederajat, bhakti sosial membersihkan mushola, pelayanan mobile paspor, dialog interaktif dan sosialisasi tentang keimigrasian, donor darah, jalan santai, serta puncak HBI akan digelar dengan upacara bendera pada 28 Januari mendatang.

Kantor Imigrasi Manokwari
Suasana di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari. Foto : RBM/PKT

“Salah satu feed back dari kegiatan yang diselenggarakan diharapkan masyarakat semakin paham tentang tugas dan fungsi keimigrasian, serta bisa membantu kami. Misalnya berpartisipasi dalam pengawasan orang asing,” kata Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Bugie Kurniawan, Selasa (22/1/2019).

Paspor simpatik merupakan layanan yang ditujukan kepada para pegawai yang ingin membuat paspor tapi tidak sempat karena kesibukan pekerjaan. Layanan ini dibuka pada hari libur kantor atau akhir pekan.

“Kami membuat sebuah inovasi dengan membuat pelayanan paspor simpatik. Kami juga buka pelayanan mobile paspor di kantor gubernur dilaksanakan dari 21 hingga 29 Januari 2019,” ujar Bugie.

Bugie menambahkan, wakil gubernur akan menjadi inspektur upacara pada peringatan HBI di lingkungan kantor imigrasi Manokwari.

“Dari rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilakukan juga betujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tugas dan fungsi keimigrasian. Kegiaitan ini terselenggara atas dukungan pemerintah provinsi Papua Barat, Kanwil Hukum dan HAM dan instansi terkait,” kata Bugie lagi. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here