Beranda Manokwari Social Care AMPG Sambangi Kampung Siaga Covid-19 Rendani

Social Care AMPG Sambangi Kampung Siaga Covid-19 Rendani

168
0
Demonstrasi penggunaan APD dan alat penyemprotan disinfektan di Kampung Siaga Covid-19 Rendani. Foto : AMPG Papua Barat

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Program Social Care Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP-AMPG) menyambangi Kampung Siaga Covid-19, Rendani, Distrik Manokwari Barat, Jumat (24/4/2020).

Dalam kesempatan ini, Wakil ketua AMPG Papua Barat Lamek Dowansiba menyerahkan peralatan pendukung kampung siaga Covid-19. Yang terdiri atas 2 set alat semprot beserta perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari sepatu boat, jas hujan, sarung tangan, masker khusus, kaca mata dan helm, serta masker kain sebanyak 100 pcs.

Lamek Dowansiba menyebutkan bantuan ini adalah bentuk komitmen DPD Partai Golkar Papua Barat dalam membantu pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan Social Care AMPG Pusat oleh Wakil Ketua AMPG Papua Barat, Lamek Dowansiba kepada warga Kampung Siaga Covid-19 Rendani. Foto : AMPG Papua Barat

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP AMPG Bung Ilham Permana, anggota fraksi golkar DPR RI Dapil Papua Barat Bung Robert Yopi Kardinal dan Ketua DPD Parati Golkar Provinsi Papua Barat Mozes Rudi F. Timisela atas Suport-nya untuk gerakan ini,” kata melalui siaran pers yang diterima.

Bantuan yang diserahkan ini merupakan bagian dari program Social care PP AMPG di Jakarta. Social care AMPG adalah bentuk kontribusi AMPG dalam menjalankan Instruksi Ketum Golkar Airlangga Hartanto untuk membantu masyarakat bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri juga Ketua RW 01 Lambert Sawaki, Ketua RW 02 L. Noriwari, Ketua RT 01 RW 02 Y. Yarangga, Ketua RT 02 RW 02 Yang sekaligus sebagai ketua Tim Kampung Siaga Covid-19 Rendani beserta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Lambert Sawaki menyampaikan terima kasih kepada AMPG dan Partai Golkar atas bantuan alat pendukung pencegahan Covid-19. Kata dia, bantuan ini sangat membantu warga untuk melakukan penyemprotan mandiri pada lingkungan.

“Mulai besok kami akan melakukan penyemprotan lingkungan,” ujarnya.

Lihat juga  Media Mainstream Berperan Tangkal Hoaks di Manokwari

Noriwari menambahkan, Rendani adalah pintu masuk mobilisasi arus manusia dan banrang dari luar daerah ke Kabupaten Manokwari. Dan sebagian besar warga bekerja di area Bandara.

“Kami harus lebih waspada dalam mengantisipasi penyebaran Corona di lingkungan kami. Mewakili warga masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada AMPG atas dukungan peralatan yang sangat kami butuhkan saat ini,” tutup Noriwari. (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.