Beranda Manokwari Tenaga Kesehatan dan Guru Dominasi Usulan Formasi CPNS Pemkab Manokwari

Tenaga Kesehatan dan Guru Dominasi Usulan Formasi CPNS Pemkab Manokwari

1075
0
CPNS 2018
Ilustrasi formasi CPNS

MANOKWARI, Papuakita.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari (Pemkab) telah mengusulkan formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Usulan formasi ini sudah dilakukan sejak tahun 2017.

“Kita masih tunggu keputusan akhir. Kuota tertunda 2014, itu pasti. Mudah-mudahan itu ditambah dengan kuota 2018. Formasi yang diusulkan diatas 1.000 tapi kjatuhnya berapa akan disesuaikan dengan kemampuan DAU kita,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manokwari, Anthon Renyaan kepada papuakita.com, Senin (25/6/2018).

Kepala BKD Kabupaten Manokwari, Anthon Renyaan. Foto : MKD/PKT

Kata Anthon, jumlah formasi yang diusulkan itu sudah termasuk formsi CPNS tahun 2014 yang sampai saat ini masih tertunda. “Terkait kuota, saya tidak tahu karena menpan yang akan kasih keputusan. Formasi yang diusulkan adalah medis, pendidikan, dan tenaga teknis strategis lainnya,” ujarnya.

Penerimaan pendaftaran CPNS di tiap daerah disesuai dengan kemampuan anggaran, salah satunya adalah Dana Alokasi Umum (DAU) yang diterima masing-masing daerah.

“Terkait penerimaan CPNS, kami akan rapatkan karena prosesnya harus serentak. Kita masih menunggu waktunya, belum diketahui. Apakah Juli sudah ada penerimaan, kita belum tahu,” ujar Anthon lagi.

Anthon menambahkan, proses seleksi CPNS belum dapat dipastikan soal apakah menggunakan sistem online atau offline.

“Kami belum tahu. Masih menunggu informasinya. Seleksi eselon II juga masih dibuka untuk tahap kedua, karena tahap pertama belum memenuhi kuota,” katanya. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here