Beranda Manokwari TMMD ke–104 Tahun 2019, Kodim 1801/Manokwari Dipusat di Distrik Tanah Rubuh

TMMD ke–104 Tahun 2019, Kodim 1801/Manokwari Dipusat di Distrik Tanah Rubuh

136
0
TMMD ke 104 t2019
Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1801/Manokwari Tahun 2019 yang dipusatkan di Distrik Tanah Rubuh

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 104 tahun 2019 Kodim 1801/Manokwari dipusatkan di Di Kampung Uktopi, Distrik Tanah Rubuh. Demikian siaran pers Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari yang diterima, Selasa (26/2/2019).

Asisten III Setda Kabupaten Manokwari, Marselina Jalimun mewakili pemerintah daerah hadir dalam upacara pembukaan TMMD, didampingi Dandim 1801/Manokwari, Letkol Inf. Hendrik Paulus Mote dan Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi dan sejumlah pejabat Kodam XVIII Kasuari, serta Polda Papua Barat.

Dalam sambutan tertulis Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dibacakan Asisten III, Marselina Jalimun, mengtakan, kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, melalui TMDD juga membangun kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman.

Dandim 1801/Manokwari, Letkol Inf. Hendriek Paulus Mote mengatakan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah melalui TMMD menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa dan mengatasi berbagai persoalan terkini dengan solusi.

Adapun kegiatan TMMD yang dilaksanakan tersebut yaitu Sasaran fisik dan non fisik.

Sasaran Fisik terdiri pembangunan rumah sebanyak 3 buah dan pengerasan jalan sepanjang 600 meter sedangkan Sasaran Non Fisik meliputi Penyuluhan Agama, Pembekalan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Sosialisasi Rekrutmen TNI AD dan Pengobatan Massal.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten III dan Dandim menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada Murid SD Negeri 03 Warkapi dan SD Negeri Cuyeheb.

Dan juga dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Pembak Manokwari dan Kodim 1801/Manokwari, serta dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada perwakilan anggota satgas TMMD yang bertugas.

Kegiatan Pembukaan TMMD ke 104 ini menyonsong tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”. (*/ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here