by

Usai pelantikan Paulus Waterpauw, Kondisi kamtimbas di Manokwari aman dan terkendali

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Situasi kamtibmas di Kabupaten Manokwari ibu kota Provinsi Papua Barat aman dan terkendali. Kendati demikian, suasana kota Manowkari agak lengang, serta aktivitas pegawai di perkantoran gubernur Provinsi Papua Barat tidak berjalan.

Pantuan di lapangan, aparat gabungan TNI dan Polri disiagakan di sejumlah titik di dalam kota dan beberapa objek vital nasional termasuk di kantor gubernur Provinsi Papua Barat. Meski belum sepenuhnya dibuka, akses ke kantor gubernur sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan, sebanyak 918 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan ke lapangan untuk menjaga serta memastikan situasi kamtibmas berjalan kondusif.

“Penempatan personel ini bukan tanpa dasar tetapi berdasarkan informasi-infirmasi yang dinilai ingin membuat situasi menjadi tidak aman di Manokwari. Dengan adanya personel ini, kepolisian berharap bisa memberikan rasa aman agar masyarakat tetap bisa melaksanakan aktivitas dengan damai dan rasa aman,” katanya.

Personel gabungan ini disiagakan di sejumlah titik di dalam kota termasuk sejumlah objek vital nasional.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir dikonfirmasi terkait situasi di lingkungan perkantoran gubernur memastikan, aktivitas pegawai tidak berjalan. Kondisi ini tidak lepas dari situasi kamtibmas di sekitar perkantoran yang rasa kurang kondusif. (PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *