Wabup Edi Budoyo: Nelayan Harus Dilengkapi Alat Komunikasi

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Pemberian alat tangkap bagi nelayan merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan rumah tangga nelayan. Meski demikian, faktor keselamatan juga meniadi hal penting yang harus mendapat perhatian. Nelayan perlu didukung dengan alat komunikasi.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengatakan, nelayan juga perlu dibekali dengan alat komunikasi, alat ini penting jika terjadi sesuatu hal buruk di tengah lautan. Nelayan dapat segera memberikan informasi dan meminta pertolongan.

“Saya minta kepada BPBD untuk memberikan alat komunikasi berupa radio kepada nelayan. Semoga tahun berikutnya akan direalisasikan bantuan alat komunikasi bagi para nelayan. Jika terjadi musibah di tengah laut tentunya kami kesulitan untuk mengetahui karena tidak ada alat komunikasi,” kata Wakil Bupati Edi Budoyo, Senin (2/9/2019).

Wabup Edi Budoyo berharap, BPBD dapat memberikan perhatiannya kepada para nelayan di Manokwari dengan memberikan bantuan alat komunikasi.

“Saya usulkan kepada BPBD agar memperhatikan para nelayan. Selama ini yang kita perhatikan hanya alat tangkap tanpa memperhatikan keselamatan mereka khususnya alat komunikasi,” ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Manokwari, Yohanes Jeftoran membenarkan perihal usulan wakil bupati terkait bantuan alat komunikasi bagi para nelayan.

“Saya sudah koordinasikan dengan kabid saya, jika semua sudah berjalan normal akan kita ajukan untuk radio keselamatan bagi para nelayan. Kita akan upayakan itu, kami programkan dan akan bekerja sama dengan tim SAR. Yang jelas kita akan fasilitasi guna meminimalisir kecelakaan di laut dan hal-hal lainnya,” pungkasnya. (ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *