Beranda Maybrat “Polisi Mengajar” Hadir di Kampung Puso dan Segior, Maybrat

“Polisi Mengajar” Hadir di Kampung Puso dan Segior, Maybrat

155
0
Program "Polisi Mengajar" yang diselenggarakan Dit. Binmas Polda Papua Barat di Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat. Mengenalkan kepada anak-anak sejak dini tentang cinta tanah air dan nasionalisme. Foto : Dok. Bid. Humas Polda PB

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Personel Direktorat Binmas (Ditbinmas) Polda Papua Barat menggelar Progam “Polisi Mengajar” berupa mengajar anak-anak dan memberikan trauma healing di Kampung Puso dan kampung Segior, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Minggu (26/7/2020).

“Para personel mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana mencintai tanah air, Indonesia sejak dini,” demikian Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, S.I.K, M.H melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (26/7/2020).

Kabid Humas Polda PB, AKBP Adam Erwindi saat bersama anak-anak dalam program “Polisi Mengajar” di Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat. Foto : Dok. Bid. Humas Polda PB

Kegiatan ini dipimpin Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombespol Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K dan didampingi Kabid Humas.

Personel Polri dari jajaran Polda Papua Barat, juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghitung sambil bermain dengan cara mewarnai gambar yang telah disediakan.

“Tampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak di kampung saat mengikuti kegiatan,” ucap Adam Erwindi

Adam Erwindi menambahkan, program “Polisi Mengajar” ini tujuannya untuk mendekatkan dan mengenalkan polisi kepada anak-anak, menumbuhkan jiwa nasionalisme, mengajak bermain, dan belajar bersama. Dengan mengajarkan anak-anak cinta tanah air sejak dini, mereka akan memahami semangat nasionalisme.

“Nantinya harapan kami kelak anak-anak inilah yang mampu menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan diri mereka sendiri ataupun bangsa dan negara Indonesia,” tutupnya. (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.