oleh

DPD RI dan Kementerian ESDM Tinjau Pelabuhan Kilang LNG Nustual

MANOKWARI, PAPUAKITA.comWujud dukungan terhadap persiapan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), pelabuhan kilang gas alam cair atau LNG (liquid natural gas) di Pulau Nustual, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Wakil Ketua DPD RI, Letjen (Purn) Nono Sampono bersama Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam pada Kementerian ESDM, Sampe L. Purba melakukan peninjauan langsung ke lokasi PSN tersebut pada 4 Juni 2021.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu Subagyo melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (5/6/2021) menyampaikan, perhatian DPD RI menunjukkan dukungan penuh terhadap pelaksanaan proyek pengembangan Lapangan Gas-Abadi yang dilaksanakan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Inpex, pada Blok Masela.

“Kami melihat bahwa seluruh pemangku kepentingan, terutama saat ini dari anggota yang terhormat DPD RI, telah turut memberikan dukungan secara langsung agar rencana proyek yang dilakukan KKKS Inpex dapat terus berjalan sesuai rencana pengembangannya,” jelas Subagyo.

Subagyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Kepulauan Tanimbar berserta jajarannya yang selalu memberikan dukungan terhadap persiapan operasional yang sedang dilaksanakan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sampe Purba menyatakan, apresiasi atas fungsi kontrol dan dukungan yang diberikan DPD RI, untuk mengawal secara bersama keberhasilan pelaksanaan PSN yang diselenggarakan di daerah.

“Lebih dari 2 kali dalam kesempatan kegiatan terpisah, FGD di ibu kota provinsi Maluku dan acara kunjungan lapangan di kabupaten Kepulauan Tanimbar, saya mencatat wakil ketua I DPD RI, secara terbuka menyampaikan harapan beliau agar pelaksanaan PSN hulu migas yang ada di Provinsi Maluku perlu didukung keberhasilannya oleh seluruh pihak,” ujar Purba.

Dalam kunjungan ini, wakil ketua DPD RI didampingi oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, Staf Khusus DPD RI, Laksda (Purn) Didi Setiadi, melakukan peninjauan pelabuhan kilang gas alam cair yang telah ditentukan oleh gubernur Maluku di pulau Nustual.

Lihat juga  Tommy Soeharto: Selama 21 Tahun Sektor Pertanian Jalan di Tempat

Rombongan melakukan peninjauan dari salah satu lokasi tower yang berada di sekitar Desa Lermata.

Tower itu digunakan untuk keperluan pengamatan dan pengambilan data, yang nantinya akan digunakan sebagai data masukkan dalam perhitungan teknis kemampuan daya dukung kekuatan struktur batuan dan rencana pembangunan fasilitas produksi. (*/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed