Beranda Olahraga Bisa Menembak Suatu Kebanggaan, Gubernur Dominggus: Bukan Sekadar Refreshing

Bisa Menembak Suatu Kebanggaan, Gubernur Dominggus: Bukan Sekadar Refreshing

321
0
Olahraga menembak
Gubernur Dominggus Mandacan menyerahan tropi kepada para juara lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 yang berlangsung di Lapangan Tembak Mako Brimob Manokwari. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Bisa menembak suatu kebanggaan. Hal itu diungkapkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Kata Dominggus, olahraga menembak di kalangan masyarakat sipil bukan sekadar refreshing tetapi memiliki nilai tersendiri.

“Kita orang sipil kalau menembak itu suatu kebanggaan. Tidak semua orang bisa menembak kecuali, kita diundang seperti ini,” ujar gubernur usai mengikuti lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 yang berlangsung di Lapangan Tembak Mako Brimob Manokwari.

Kata gubernur, pemerintah provinsi Papua Barat mendukung upaya dalam memasyarakatkan olahraga menembak. Fasilitas yang dimiliki Polda Papua Barat, dinilai bisa mendukung untuk populerkan olahraga ini.

“Ada waktu, pejabat-pejabat dari pemprov bisa untuk menembak. Kita minta polda bantu fasilitasi. Rencana ini sudah ok, hanya tinggal waktu karena kesibukan kita. Ini refreshing tapi ini juga suatu kebanggaan lain dari olahraga yang lain,” ujar gubernur.

Bupati  Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, lomba menembak menjadi salah satu kegiatan yang dapat memupuk silaturahim.

“Kita harus cek pengurus Perbakin kegiatan apa yang akan dibicarakan sehingga pemerintah daerah bisa mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Demas.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja mengungkapkan, lomba menembak tersebut bukan untuk mengejar prestasi.

“Banyak cara untuk membangun komunikasi dan silaturahim salah satunya lomba menembak. Kalau kita yang sudah usia lanjut seperti ini untuk cari prestasi sudah terlambat, ini have fun saja,” ujar kapolda. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here