oleh

Dukung penyelenggaraan PON XX Papua, Pertamina tambah titik Pertashop dan 8 SPBU

JAYAPURA, PAPUAKITA.com—PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial dan Trading Papua Maluku menambah infrastruktur pengisian bahan bakar berupa Pertashop di 2 titik, yakni di Pool Kendaraan Operasional PON yang berlokasi di bekas Terminal Lama Entrop, Kota Jayapura dan di Nendali, kabupaten Jayapura. Masing-masing Pertashop berkapasitas 3 kiloliter (KL).

Kehadiran lembaga penyalur resmi BBM dan LPG non subsidi berskala kecil, ini sebagai salah satu upaya Pertamina ikut mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan PON XX di Papua. Selain itu, Pertamina juga meresmikan 8 SPBU, yaitu berlokasi di kota Jayapura sebanyak 2, kabupaten Jayapura sebanyak 2 SPBU, kota Timika sebanyak 2 SPBU, dan kota Merauke sebanyak 2 SPBU.

Sejumlah infrastruktur pengisian bahan bakar tersebut telah beroperasi, itu ditandai dengan pengresmian yang dilakukan oleh Yoyok Wahyu Maniadi selaku Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial dan Trading Papua Maluku, Sabtu (25/9/2021).

“Pertashop ini akan selalu menyediakan BBM berkualitas berupa Dexlite secara tepat mutu ,waktu dan tepat jumlah,” kata Yoyok.

Penggunaan BBM jenis Dexlite pada kendaraan operasional PON, Yoyok berharap udara di kota dan kabupaten Jayapura akan tetap terjaga dan bersih dari polusi akibat emisi gas buang. Dexlite diklaim sebagai salah satu jenis BBM ramah lingkungan.

““Artinya walaupun jumlah kendaraan bertambah namun tingkat polusi tidak ikut bertambah,” ujarnya.

Area Manager Communication,Relatios dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial dan Trading, Edi Mangun memastikan, kendaraan yang akan dilayani di masing-masing Pertashop yang dipasang, adalah kendaraan teregistrasi PB PON.

““Datanya ada juga pada Pertamina sehingga tidak sembarang kendaraan bisa masuk dan mengisi disini,” ujarnya.

Penambahan 8 SPBU dikhususkan untuk melayani kendaraan operasional PON di luar dari jam operasi normal. Pelayanan tersebut khusus dibuka untuk pelayanan kendaraan operasional PON. Dengan harapan, pengisian BBM ke masyarakat umum tidak mengalami penurunan layanan akibat bertambahnya antrian pengisian di SPBU.

““Dalam pengoperasian Pertashop, Pertamina juga memberlakukan prosedur kesehatan Covid19, dimana operator yang kami siagakan telah melakukan vaksinasi lengkap sebanyak dua kali dan secara periodik dilakukan pemeriksaan lewat swab antigen,” ungkap Edi Mangun.

Edi Mangun menambahkan, pengoperasian 2 titik Pertashop diharapkan mendukung kelancaraan distribusi BBM khusus bagi kendaraan operasional PB PON. Untuk itu diharapkan para konsumen SPBU regular di kota dan kabupaten Jayapura untuk tidak menyerbu SPBU untuk membeli BBM karena khawatir kehabisan.

Lihat juga  BP salurkan bantuan seragam senilai ratusan juta rupiah kepada PB PON XX Papua

Adapun Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda, menyambut baik langkah cepat dan tepat yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga dengan memposisikan Pertashop ini langsung di Pool Kendaraan Operasional PON. (*/PK-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed