oleh

Pengprov Pertina Papua Barat Bakal Gelar TC di Luar Daerah

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat bakal menggelar TC atau pemusatan latihan di luar daerah.

Ketua Pertina Provinsi Papua Barat, Clinton Tallo mengatakan, TC harus dilakukan di luar daerah supaya bisa mendapatkan tempat latihan yang representatif dan mampu menampung para atlet tinju yang berasal dari kabupaten dan kota di Papua Barat.

Clinton Tallo
Ketua Pertina Provisni Papua Barat, Clinton Tallo. Foto : MR3

“Untuk TC di sini belum ada tempat yang cukup representatif sehingga kemungkinan akan dilaksanakan di luar Manokwari. Akan dilihat lagi daerah mana yang siap karena jumlah atlet cukup banyak karena dari kabupaten dan kota di Papua Barat,” kata Clinton.

Menurut Clinton, pertina menargetkan peraihan 2 medali emas baik ajang Pra PON maupun PON. Pelaksaan TC diupayakan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Melalui TC, pengprov juga akan melakukan seleksi atlet tinjuk yang akan diikutsertakan dalam PON XX yang akan dilaksanakan di Papua pada 2020 mendantang.

“Dalam waktu dekat pengprov akan melaksanakan rapat kerja untuk memantapkan persiapan dalam melaksanakan tugas saya di Pertina. Sekaligus harus banyak bertanya kepada senior-senior yang ada di dalam (pengurus) Pertina Papua Barat,” imbuhnya. (MR3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed