Beranda Manokwari 15 Penerjun Kopassus Siap Meramaikan HUT RI ke-73 di Papua Barat

15 Penerjun Kopassus Siap Meramaikan HUT RI ke-73 di Papua Barat

1790
0
Tim Terjun Payung TNI AD saat latihan di lapangan Borarsi Manokwari. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PapuaKita.com – Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di ibu kota Provinsi Papua Barat bakal dimeriahkan dengan aksi terjun payung. Aksi ini akan dilakukan oleh Tim Terjun Payung Free Fall TNI-AD yang terdiri dari 15 anggota Kopassus.

Sudah 3 hari tim berturut-turut, tim terjun payung yang dipimpin Kapten Caj (K) Yose Darmayanti dengan pendukung dan crew hellycopter melakukan latihan di Lapangan Borarssi, Manokwari.

Waasops Kasdam XVIII/Kasuari, Letnan Kolonel Inf Ari Sudarsono, Rabu (15/8/2018), mengatakan, tim terjun payung akan melakukan aksinya setelah usai upacara detik-detik proklamasi.

”15 penerjun akan membawa bendera merah putih, bendera Kodam XVIII Kasuari, bendera pemerintah provinsi Papua Barat, bendera Koni provinsi Papua Barat dan bendera Kopassus,” katanya.

Dikatakan, selain terjun payung, peringatan hari kemerdekaan juga akan diisi pertunjukan polisi cilik serta akan dilanjutkan dengan resepsi syukuran.

Pantauan papuakita.com, latihan penerjunan ini menjadi perhatian masyarakat. Masyarakat dengan sangat antusias menyaksikan kemampuan terjun para prajurit Kopassus itu.
Sebagian besar, ada yang melakukan swafoto di depan Hellycopter saat sedang mendarat dan berfoto dengan para penerjun.

“Hal tersebut membuat para penerjun merasa terharu karena masyarakat Papua sangat ramah dan cinta tanah air Indonesia. Kita akan menyaksikan kemeriahan HUT RI tahun ini dengan banyaknya penerjun TNI AD yg akan menghiasi langit Manokwari,” kata Ari Sudarsono. (MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here