Beranda Papua Barat 173 Pejabat Dilantik, Gubernur Dominggus Mandacan: Sepenuhnya Tanggung Jawab Saya

173 Pejabat Dilantik, Gubernur Dominggus Mandacan: Sepenuhnya Tanggung Jawab Saya

195
0
Pelantikan 173 Pejabat Eselon III dan IV-PB
Perwakilan pejabat saat menandatangani berita acara pada Pelantikan 173 Pejabat Eselon III dan IV di lingkup provinsi Papua Barat. Foto : TRI

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan, pelantikan sebanyak 173 pejabat eselon III dan IV di lingkup Papua Barat, sepenuhnya menjadi tanggung jawab dirinya. Tak boleh ada intervensi terhadap proses dan hasil pelantikan tersebut.

Adapun 173 pejabat yang dilantik terdiri atas 38 orang eselon III a, 33 eselon III b, dan 98 pejabat pengawas, serta 4 orang pejabat fungsional di lingkungan Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD).

“Konsep awal sesuai tugas memang dikerjakan oleh BKD Papua Barat namun yang menetapkan adalah gubernur. Saya tidak ingin ada yang protes lagi ke BKD terkait dengan pelantikan kali ini,” tegas gubernur usai melantik ratusan pejabat yang berlangsung di lantai I Kantor Gubernur di Arfai, Rabu (15/1/2020).

Pelantikan 173 Pejabat Eselon III dan IV-PB2
Para pejabat eselon III dan IV yang dilantik oleh Gubernur Dominggus Mandacan. Foto : ARI

Mandacan dalam sambutannya berpesan, sebagai pejabat administrator dan pengawas dituntut untuk dapat mengarahkan tugas dan tanggung jawab pada unit kerjanya masing-masing.

“Saya juga sampaikan kepada pimpinan OPD agar terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian program yang dilaksanakan. Tunjukan kreatifitas dan tauladan serta berikan motivasi kepada bawahan agar tujuan organisasi dapat tercapai,” kata gubernur.

Pelantikan ratusan pejabat eselon ini juga dihadiri Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup provinsi Papua Barat. (TRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.