Beranda Papua Barat 186 ASN Papua Barat Terima Penghargaan di HUT Korpri ke 49

186 ASN Papua Barat Terima Penghargaan di HUT Korpri ke 49

80
0
Sekda Provinsi Papua Barat Nathaniel Mandacan

MANOKWARI, PAPUAKITA.comDalam upacara peringatan HUT Korpri ke-49 yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat di Arfai, Senin (30/11/2020).

Pemerintah provinsi Papua Barat juga memberikan penghargaan kepada sebanyak 186 aparatur sipil negara (ASN) yang dinilai telah mengabdi baik selama 30 tahun, 20 tahun, dan 15 tahun

Salah satu yang mendapat penghargaan Sayta Lencana Karya Satya 30 tahun pengabdian adalah, Sekda Papua Barat, Nathaniel Mandacan. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Mandacan tersebut dirasa sangat membanggakan. Karena sekda yang mulai menjadi CPNS sejak tahun 1989 dengan menjadi staff di kantor bupati Manokwari.

Dengan latar belakang sebagai sarjana saat menjadi pegawai negeri, Nataniel Mandacan hampir menghabiskan seluruh kariernya dibidang kepegawaian mulai dari staf hingga kepala badan kepegawaian daerah (BKD) provinsi Papua Barat sebelum akhirnya dilantik dalam jabatan sekda Papua Barat.

Dengan pengalaman tersebut, dirinya menilai telah mampu menjadi seorang konseptor khusunya dalam bidang adminisrasi dan surat menyurat. Banyak pengalaman yang didapat selama 30 tahun sebagai ASN.

Dia mencontohkan, jika ada rekan ASN yang telah berharap menduduki jabatan tertentu namun saat pelantikan tidak terpilih maka akan terlihat sifat kecewa. Juga soal ASN yang memiliki keluarga meminta bantuan saat mengikuti tes CPNS, namun ternyata tidak lulus, Nataniel merasa terbeban terkait pengalaman kerja tersebut.

“Sebagai ASN yang telah 30 tahun mengabdi, saya menghimbau para ASN agar bekerja dengan tekun, tulus, dan ikhlas. Juga serius, profesional agar nantinya mendapat penilaian yang baik dari pimpinan sehingga mampu dipromosikan dalam jabatan-jabatan tertentu,” tutupnya. (ARI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.