oleh

Aksi Donor Darah Awali Peringatan Hari Juang Kartika ke-73 Jajaran Kodam XVIII Kasuari

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Jelang peringatan Hari Juang Kartika ke-73 pada 10 Desember 2018 mendatang yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-2 Kodam XVIII Kasuari. Jajaran Kodam Kasuari menggelar aksi donor darah dengan tema “TNI-AD mengabdi dan membangun bersama rakyat,” ini berlangsung di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Senin (10/12/2018).

Kegiatan ini dukung Petugas Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuptaen Manokwari dan Provinsi Papua Barat, Prajurit Kodam, Polda Papua Barat, Fasharkan AL Manokwari, PNS dan anggota Pramuka dan Kodim 1703/Manokwari.

Kepala Staf Kodam, Brigjen TNI Dedi Sambowo mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari cara mengenang kembali sejarah lahirnya TNI-AD. Hari Juang Kartika awalnya dikenal dengan Hari Infanteri yang diperingati untuk mengenang pertempuran Ambarawa.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa,” kata Brigjen Dedi Sambowo dalam sambutannya yang disampaikan saat membuka kegiatan donor darah tersebut.

Perwira bintang satu ini, berharap donor daraha yang digelar memberi manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, untuk keperluan pengobatan. Aksi ini berhasil mengumpulkan 150 kantong darah. Jumlah ini diharapkan bisa menambah stok darah di daerah ini yang sering dalam keadaan kosong. Dalam kegiatan ini herhasi

“Tentunya berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan YME dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita, tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia,” tutur Dedi Sambowo. (MKD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed