Beranda Papua Barat ASN Wajib Tahu dan Hayati Sejarah Lahirnya Provinsi Papua Barat

ASN Wajib Tahu dan Hayati Sejarah Lahirnya Provinsi Papua Barat

661
0
Hari Reaktivasi ke 16
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan (ketiga dari kiri) bersama pimpinan POD pada upacara peringatan hari reaktivasi provinsi Papua Barat ke 16, Rabu (6/2/2019). Dok, Biro Humas dan Protokoler Setda Prov. PB

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM — Gubernur Dominggus mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat wajib tahu tentang sejarah lahirnya provinsi ke 33 di Indonesia ini.

Hal itu diutarakan Dominggus Mandacan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah provinsi Papua Barat Nathaniel Mandacan pada upacara peringatan Hari Reaktivasi provinsi Papua Barat ke 16, Rabu (6/2/2019).

“Saling mengingatkan terutama juga bagi ASN baru yang belum mengetahui kehadiran provinsi ini. Saya ajak semua ASN yang bekerja di provinsi ini, agar selalu mengenang dan menyukuri hari bersejarah provinsi ini, menghayati sejarah lahirnya dan perjalanan yang penuh tantangan ini,” kata gubernur.

Gubernur menegaskan, tantangan politik kepentingan sudah berakhir dalam perjuangan menghadirkan provinsi Papua Barat. Dan sekarang waktunya adalah berkarya dalam birokrasi pemerintahan, membangun masyarakat, agar waktu ke waktu mengalami perubahan hidup menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Jika hari ini kita ada di sini, banyak orang boleh mutasi ke sini, itu berarti harus bekerja jujur untuk membangun masyarakat provinsi ini secara baik dan benar sesuai aturan pemerintah yang berlaku dan tidak membawa kepentingan pribadi dan golongan melebihi kepentingan umum,” pesan Dominggus Mandacan.

Hari aktifnya kembali provinsi Papua Barat ditetapkan melalui Inpres Nomor 1 Tahun 2003 tanggal 6 Februari. Sementara Hari Ulang Tahun provinsi Papua Barat diperingati setiap tanggal 12 Oktober, ini sesuai Undang Undang Nomor 45 Tahun 1999. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.