Beranda Papua Barat BNNP Papua Barat Sambangi TBBM Manokwari

BNNP Papua Barat Sambangi TBBM Manokwari

272
0
BNNP Papua Barat
Kunjungan Kepala BNNP PB bersama rombongan di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBMM) PT Pertamina Manokwari. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BBNP PB) menyambangi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT Pertamina (Persero) Manokwari, Selasa (9/4/2019).

Kepala BNNP Papua Barat, Drs. Setija Junianta, S.H., M.Hum menjelaskan, kunjungan yang dilakukan tersebut adalah dalam rangka koordinasi kegiatan P4GN dengan stake holder terkait di Manokwari dan sekaligus silaturahmi dirinya selaku pimpinan baru.

“Dalam rangka pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2018, BNNP PB mengajak jajaran pertamina untuk berperan aktif dalam upaya P4GN di lingkungannya,” jelasnya.

Upaya yang bisa dilakukan, lanjutnya, diantaranya melalui sosialisasi P4GN dan pelaksanaan test urine sebagai deteksi dini pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dalam kesempatan itu, kepala BNNP PB juga menyampaikan capaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, misalnya keterbatasan SDM dan sarana dan prasarana.

Rombongan yang dimpimpin kepala BNNP PB, diterima langsung oleh Kepala Operasional TBBM, Jefri Makahekung didampingi Wakil Kepala Operasional, Afriandy Pulu.

Adapun kepala TBBM Manokwari menyampaikan, bahwa tahun 2017/2018 telah melaksanakan kerja sama dengan BNNP Papua Barat dalam kegiatan sosialisasi dan test urine.

“Untuk tahun 2019 akan melanjutkan kerjasama tersebut mengingat kegiatan P4GN di lingkungan pertamina merupakan hal yang menjadi perhatian utama,” sebut Jefri Makahekung.

Terkait dengan beberapa kendala pelaksanaan tugas dan fungsi BNN Papua Barat, Jefry Makahekung menyatakan, pertamina melalui TBBM Manokwari bersedia memfasilitasi beberapa kebutuhan sarpras pendukung operasional, seperti laptop/komputer melalui program CSR yang dimiliki oleh pertamina.

“Berharap hubungan dan kerjasama yang baik selama ini dapat berjalan terus di masa mendatang,” tutup Jefry Makahekung. (*/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here