Beranda Papua Barat Capai 2.839 Unit, Sekda Nathaniel Mandacan: Pengadaan Kendaraan Dinas Dihentikan

Capai 2.839 Unit, Sekda Nathaniel Mandacan: Pengadaan Kendaraan Dinas Dihentikan

154
0
Kendaraan Dinas PB
Ilustrasi Kendaraan Dinas. Foto : istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Nathaniel Mandacan menyatakan, program pengadaan kendaraan dinas di lingkup pemprov Papua Barat akan dihentikan.

“Kita akan buat surat edaran ke setiap OPD. Kalau ada uang tidak lagi digunakan untuk pengadaan kendaraan dinas,” tegas Nathaniel, Senin (5/8/2019).

Nathaniel Mandacan
Sekda Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan. Foto : RBM

Diketahu, dari hasil pendataan kendaraan dinas yang dilakukan tercatat ada sebanyak 2.839 unit kendaraan yang terdiri atas kendaraan roda empat 1.177 dan roda ruda 1.662 unit yang tersebar di seluruh OPD pemprov PB.

Menurut Nathaniel, jumlah kendaraan dinas kian bertambah karena disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah pengawai yang dimutasi ke bagian lain di tempat tugas yang baru biasanya meminta kendaraan dinas lagi.

“Kendaraan dinas sudah mencapai 2 ribu lebih. Saya sampaikan hal ini untuk diketahui sebelum nanti kita ditangkap masing-masing,” ujarnya.

Nathaniel menambahkan, sebanyak 309 unit kendaraan dinas masih dikuasai oleh ASN yang telah pensiun dan keluarga ASN yang telah meninggal, serta sedikitnya 3 unit dikuasai oleh ASN yang telah dipecat. (MR3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here