Beranda Papua Barat Catam Pedalaman Gelombang I Tahun Anggaran 2018, Ikuti Seleksi Garjas

Catam Pedalaman Gelombang I Tahun Anggaran 2018, Ikuti Seleksi Garjas

109
0
Catam pedalaman
Catam pedalaman gelombang I mengikuti seleksi kesegaran jasmani atau Garjas yang berlangsung di Lapangan olahraga Kodim 1801/Manokwari. Foto : Dok. Pendam XVIII/Kasuari

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Sebanyak 60 calon Prajurit Tamtama Pedalaman gelombang I tahun anggaran 2018, melaksanakan uji kesegaran jasmani (Garjas) di Lapangan Olahraga Kodim 1801/Manokwari, Sabtu (16/03/19).

Seleksi Garjas tersebut diselenggarakan oleh tim seleksi penerimaan calon tamtama Kodam XVIII/Kasuari dan diawasi langsung oleh Aspers Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, Pengawas dari Mabesad, Kolonel Inf Puguh, Kajasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Machfud Supriadi.

“Pelaksanaan seleksi garjas meliputi kesegaran A, yakni lari selama 12 menit dan seleksi kesegaran B, melaksanakan materi pull up, sit up, push up, Lunges, shuttle run, dan dilanjutkan dengan renang,” jelas Kepala Pusat Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Gus Andi Wulandri melalui siaran pers yang diterima, Minggu (17/3/2019).

Seleksi ini sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD. Seleksi renang telah dilaksanakan di kolam renang Bakaro Beach, pada Sabtu (16/3/2019). Seleksi garjas ini untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit. Dan apabila nilai garjas tidak memenuhi syarat maka dinyatakan gagal dan tidak dapat untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Menurut Kolonel Gus Andi Wulandari, para calon prajurit yang nantinya diterima harus memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

“Kegiatan garjas diawali dengan melaksanakan tindakan keamanan yaitu tensi dan pengecekan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan,” imbuhnya. (ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here