by

Dominggus Mandacan akan Bertemu MenPAN-RB, Lima Daerah Tunda Umumkan Hasil Seleksi CPNS

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Bupati dan Wali Kota se-Papua Barat akan bertolak ke Jakarta, dalam rangka melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Bagi (daerah) yang belum umumkan hasilnya, kita tunda menunggu hasil pertemuan kita dengan Menpan pada Kamis di Jakarta. Kita meminta untuk ditinjau kembali sehingga harus memenuhi 80:20 persen sesuai dengan kesepakatan awal,” kata Dominggus usai melakukan rapat koordinasi bersama bupati dan wali kota se-Papua Barat, Senin (3/7/2020).

Menurutnya, pengumuman hasil seleksi CPNS formasi 2018 yang telah dilaksanakan oleh beberapa kabupaten di Papua Barat, tidak akan di batalkan. Ia mengatakan, pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten dan kota akan perjuangkan agar formasi 2019 dan 2020 mengakomodir peserta OAP yang tidak lulus.

Untuk diketahui, sampai saat ini masih ada empat Kabupaten dan satu kota di Papua Barat yang belum melakukan pengumuman hasil seleksi CPNS, yakni Kabupaten Fakfak, Kaimana, Teluk Wondama, Kabupaten Raja Ampat, dan Kota sorong.

Dalam kesempatan bertemu MenPAN, digadang-gadangkan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota akan menyampaikan permintaan pencaker, dimana untuk formasi 2019 dan 2020 mengakomodir peserta seleksi CPNS tahun 2018 yang tidak lulus dengan persentasi 100 persen orang asli papua.

“Hasil yang sudah diumumkan biarlah diumumkan, sekarang kita berjuang untuk CPNS formasi 2019 dan 2020 tidak dilakukan test, tapi mengakomodir hasil 2018 dan itu 100 persen OAP,” pungkasnya. (TRI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *