Beranda Papua Barat Dominggus Mandacan Lantik Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di Tengah Siaga Darurat...

Dominggus Mandacan Lantik Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di Tengah Siaga Darurat Covid-19

264
0
Pelantikan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Papua Barat. Foto : TRI

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Meski di tengah kondisi daerah dalam keadaan siaga darurat menghadapi ancaman penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh Corona virus. Tidak membuat agenda pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Papua Barat menjadi tertunda.

Buktinya, pelantikan pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda provinsi Papua Barat tetap dilakukan oleh Gubernur Dominggus Mandacan, Jumat (27/3/2020).

Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pejabat pada biro pengadaan barang dan jasa menjadi yang pertama dalam perubahan nomenklatur, ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 87 tahun 2019.

Selanjutnya akan diikuti dengan pengukuhan dan pelantikan ulang di semua biro Setda provinsi Papua Barat.

“Sesuai dengan peraturan gubernur nomor 87 tahun 2019 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, fugsi serta tata tugas maka para pejabat yang sudah ada perlu dikukuhkan dan dilantik kembali disesuaikan dengan struktur organisasi yang baru,” jelasnya.

Pendahuluan pelantikan pada biro pengadaan barang dan jasa, sebut gubernur berkaitan dengan tugas-tugas pada biro ini yang harus segera dilaksanakan sesuai dengan jadwal pelaksanaan anggaran.

“Proses pelaksanaan anggaran sudah harus dilaksanakan sehingga pelantikan dan pengukuhan pada biro pengadaan barang dan jasa setda Papua Barat didahulukan. Saya harapkan, semua pejabat yang baru saja dilantik agar dapat bersinergi dalam melaksanakan tugasnya,” pesan gubernur.

Proses pelantikan yang berlangsung di lantai 3 kantor Gubernur di Arfai tersebut tidak dilaksanakan secara besar-besaran mengingat kondisi saat ini Papua Barat masih dalam status siaga darurat Covid-19.

Pengukuhan ini dilaksanakan atas perubahan nomenklatur Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Setda Papua Barat menjadi biro pengadaan barang dan jasa. Ini sesuai dengan SK Gubernur Nomor : 821.2-25, Wempi Mandacan, masih menjabat sebagai kepala biro serta penambahan 5 staf baru. (TRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.