Beranda Papua Barat Gubernur Dominggus Mandacan: ASN Pemprov Papua Barat Kurang Disiplin

Gubernur Dominggus Mandacan: ASN Pemprov Papua Barat Kurang Disiplin

128
0
Gubernur Dominggus Mandacan ketika menyerahkan salah satu buku kepada Inspektur Papua Barat, Sugiyono pada acara pengucapan syukur tahun kerja 2020. Foto : TRI

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Gubernur Dominggus Mandacan menyatakan, kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat masih bermasalah.

“Saya ajak kita semua, dari diri kita sendiri kalau sudah disiplin pasti di organisasi pemerintahan yang kita tempati akan ikut disiplin. Banyak pegawai yang tidak disiplin, namun menerima haknya sama,” kata gubernur usai pelaksanaan ibadah pengucapan syukur tahun kerja 2020 di lingkup Papua Barat yang berlangsung di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (10/1/2020).

“Kita harus cari permasalahannya dimana. Jangan sampai yang sudah rajin jadi ikut malas,” sambung gubernur.
Untuk untuk, gubernur menekankan di tahun 2020 kedisplinan ASN harus ditingkatkan, yang dimulai dari sendiri agar mempengaruhi lingkungan tempatnya bekerja.

“Harus dilakukan oleh setiap individu (ASN, red) di Papua Barat. Tahun 2019 harus menjadi pelajaran penting bagi seluruh ASN terutama tentang kehadiran dan disiplin dalam bekerja,” tegas gubernur.

Dalam acara yang dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), gubernur juga dengan tegas menyatakan, pegawai yang malas segera diberikan terguran. Jika tidak diiraukan maka lakukan penahanan gaji agar memberikan efek jera bagi pegawai malas tersebut.

“Kalau memang ada pegawai malas lebih baik berikan teguran lisan dan tertulis, kalau memang tidak bisa tahan gajinya. Jangan takut, di daerah kantor gubernur ada pos brimob yang siap mengamankan,” tukasnya.

Di sisi lain, gubernur mengingatkan, agar segala bentuk hak yang harus diterima pegawai harus direalisasikan. Terlebih usai menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Untuk terus melakukan pengawasan terhadap disiplin pegawai, gubernur berharap pada setiap apel gabungan yang dilakukan di awal pekan, harus ada laporan kehadiran dari setiap OPD, termasuk pegawai yang malas dan tidak disiplin.

“Harus ada laporan setiap hari senin. Ada berapa jumlah ASN yang diberikan peringatan karena permasalahan disiplin,” tandasnya. (TRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.