Beranda Papua Barat Gubernur Dominggus Mandacan Buka Konfrensi Wilayah 1 Muslimat NU Papua Barat

Gubernur Dominggus Mandacan Buka Konfrensi Wilayah 1 Muslimat NU Papua Barat

75
0
Gubernur Dominggus Mandacan

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Gubernur Dominggus Mandacan membuka secara resmi konfrensi wilayah ke-1 Muslimat Nahdatul Ulama Provinsi Papua Barat, pada kesempatan tersebut, gubernur meminta Muslimat NU untuk selalu bersama-sama pemerintah memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gubernur Dominggus Mandacan saat membuka secara resmi konfrensi wilayah, Selasa (3/11/2020) mengatakan, sejak Maret 2020 lalu, wabah Covid-19 mulai menyebar ke seluruh wilayah tanah air, termasuk provinsi Papua Barat.

Sejak saat ini, seluruh komponen pemerintah yang tergabung dalam gugus tugas dan komponen masyarakat lainnya termasuk muslimat NU Papua Barat telah bersama-sama bahu membahu mengatasi pandemi tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan.

“Melalui sosialisasi, membagikan masker secara gratis serta kegiatan-kegiatan lainnya membantu masyarakat mengatasi dampak Covid-19 terutama dampak kesehatan, sosial dan ekonomi,” kata gubernur.

Gubernur berterima kasih dan meminta Muslimat NU Papua Barat untuk terus membantu pemerintah guna mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah Papua Barat.

Konfrensi wilayah ke-1 Muslimat NU dihadiri sebanyak 150 orang yang terdiri atas 50 orang peserta hadir secara online dan 100 orang yang hadir secara offline, termasuk ketua umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa. Pembukaan konfrensi wilayah pertama ini diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al quran dan laporan ketua panitia.

Panitia kegiatan melaporkan, konfrensi wilayah merupakan forum permusyawaratan tertinggi yang membicarakan antara lain pertanggungjawaban pimpinan wilayah, masalah keorganisasian, masalah keagamaan, kemasyarakatan, kebangsaan.

Kemudian, program 5 tahunan, rekomendasi dan memilih pimpinan dan pengurus muslimat NU wilayah untuk jangka waktu 5 tahun mendatang.

Adapun tujuan dilaksanakannya konfrensi wilayah pertama Muslimat NU Papua Barat adalah melaksanakan tahapan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga hasil kongres Muslimat NU tahun 2016 di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.