Beranda Papua Barat Gubernur Dominggus Mandacan: Informasi Pencabutan Moratorium Pemekaran, Hanya Iming-iming untuk Cari Dukungan

Gubernur Dominggus Mandacan: Informasi Pencabutan Moratorium Pemekaran, Hanya Iming-iming untuk Cari Dukungan

477
0
Papua Barat
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani. Foto : RBM

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Gubernur Dominggus Mandacan menyatakan, informasi soal pencabutan moratorium (penghentian sementara) pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB), hanya sebatas iming-iming kosong yang dilakukan oknum calon DPR-RI dan DPD-RI untuk mencari dukungan suara.

Diketahui, informasi pencabutan moratorium pemekaran DOB yang dijadwalkan pada 21 Maret 2019, beredar luasmelalui media massa beberapa waktu lalu.

“Untuk mendapat dukungan masa dengan memberikan komentar-komentar seperti itu. Bisa juga disebut hoaks yang dilakukan untuk mendapatkan dukungan,” kata  Gubenur, Jumat (22/3/2019).

Diharapkan, masyarakat tidak mudah percaya dan terpancing dengan informasi seperti itu. Menurut gubernur, informasi tersebut potensial dimunculkan pada masa kampanye, karena momentum untuk memperdaya masyarakat.

“Oknum yang menjual (informasi) pemekaran DOB tidak benar. Sampai saat ini belum ada pencabutan moratorium oleh presiden maupun DPR-RI. Yang kita dengar katanya 21 Maret dan hari ini sudah 22 Maret. DPR-RI belum melakukan pleno untuk mencabut moratorium,” tegas gubernur.(MR3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here