Gubernur Dominggus Mandacan Tekankan Empat Prioritas Daerah dalam RKPD 2020

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM— Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Papua Barat tahun 2020, yakni pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

Hal itu dikatakan Gubernur Dominggus Mandacan saat membuka Forum Konsultasi Publik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dalam rangka merangkum masukan dari berbagai pemangku kepentingan, yang digelar Selasa (26/3/2019).

Adapun keempat prioritas daerah sesuai dengan (RKPD) tahun 2020, yaitu peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumberdaya manusia; pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis sumberdaya alam yang berkeadilan dan berkelanjutan; pemantapan konektivitas wilayah; optimalisasi pelaksanaan otonomi khusus.

“Untuk mencapai prioritas dan sasaran pembangunan daerah tahun 2020 dalam mewujudkan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur, diperlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan,” kata gubernur.

“Peningkatan kerja sama pembangunan yang bersinergi dan menyerasikan bagunan antar daerah, antar waktu, antar ruang dan antar fungsi pemerintahan, serta mengoptimalkan pendayagunaan potensi antar daerah,” tambah gubernur.

Gubernur menambahkan, peran kolaboratif antar perangkat daerah dengan stake holder lainnya menjadi sebuah keharusan. “Forum konsultasi publik yang dilaksanakan tersebut ini sangat penting dan strategis dalam menetapkan kualitas dan penyusunan perencanaan pembangunan di Papua Barat,” kata gubernur. (MR3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *