Beranda Papua Barat Gubernur Dominggus Mandacan: Terima Hasil Pilkada dengan Sikap

Gubernur Dominggus Mandacan: Terima Hasil Pilkada dengan Sikap

155
0
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Foto : ARI

MANOKWARI, PAPUAKITA.COMGubernur Dominggus Mandacan mengimbau, masyarakat Papua Barat khususnya masyarakat di Sembilan kabupaten, untuk nantinya siapapun paslon yang terpilih wajb didukung. Masyarakat juga harus dewasa dalam meneriima hasil pilkada 9 Desember 2020.

Hal itu diungkapkan Gubernur Dominggus Mandacan di sela-sela meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan suara di sejumlah TPS di Kabupaten Manokwari, Rabu (9/12/2020). Peninjauan ke TPS ini dilakukan oleh gubernur bersama dengan forkopimda provinsi Papua Barat.

Pelaksanaan pencoblosan pilkada Kabupaten Manokwari, menurut gubernur relatif berlangsung dalam suasana aman, lancar dan tertib.

”Partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pilkada termasuk cukup tinggi, dengan pelaksanaan pilkada yang aman, lancar, sehat, damai, jujur dan adil serta dilaksanakan secara demokratis. Masyarakat harus dewasa dalam meneriima hasil pemilukada,” kata gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam XVIII Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa menjelaskan, sebanyak 1.226 prajurit TNI yang sebagian besar berasal dari Kodim yang ada dilibatkan membantu kepolisan guna mem-back up pelaksanaan pilkada di 9 kabupaten.

“Dengan harapan agar pilkada dapat berangsung aman, lancar dan sukses. Khusus untuk pasukan cadangan tetap disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan hingga penetapan resmi pemenang pilkada di 9 kabupaten penyelenggara pemilukada di Papua Barat,” kata pangdam.

Adapun 9 kabupaten di Papua Barat yang menyelenggarakan pilkada, yaitu kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Sorong Selatan, Raja Ampat, Fakfak dan kabupaten Kaimana. (ARI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.