Beranda Papua Barat Kabid Humas Polda PB Dimutasi ke Mabes Polri

Kabid Humas Polda PB Dimutasi ke Mabes Polri

320
0
Polda PB
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda PB. Foto : RBM

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono dimutasi ke Mabes Polri.

Hary menjabat sebagai Kasubagyanmum Yanma.
Hary Supriyonoi mengendalikan Bidang Humas polda Papua Barat di masa kepemimpinan tiga kapolda, yakni Royke Lumowa, Martuani Sormin Siregar, dan Rudolf Albert Rodja.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di loby utama Mapolda, Kamis (21/2/2019), jabatan Kabid Humas diserahkan ke Kapolda Rudolf Albert Rodja karena belum ada pejabat pengganti.

Polda PB
Pose bersama Kapolda, mantan Kabid Humas, dan PJU Polda Papua Barat. Foto : RBM

“Sepertiga hidup saya di Kalimantan Barat, awal saya bertugas di sana dari Akpol. Sepertiga lagi saya habiskan di Tanah Papua, sepertiganya lagi entah di mana, saya tidak tahu,” ucap AKBP Hary Supriyono saat meberikan kesan dan pesan disambut tawa kapolda dan Pejabat Utama polda.

Mengemban tugas sebagai anggota Polri di tanah Papua, AKBP Hary Supriyono pernah menjabat Kapolres Supiori, Provinsi Papua, kemudian dimutasi ke Papua Barat sebagai kapolres Teluk Bintuni.

“Syukur Alhamdulillah di Papua ini saya mendapat segalanya, kalau di Jawa sudah lewat saya” ujarnya.

Menurut Hary Supriyono, kerja-kerja kehumasan di polda Papua Barat ke depan agar lebih baik lagi. Ia menitip pesan, agar ada penambahan personel kehumasan. Sebab bidang humas polda hanya diperkuat 8 personel.

“Pak kapolda, anak buah saya ini mereka luar biasa pangkat bintara tapi pola pikir perwira, saya tidak bisa bekerja apa-apa tanpa mereka. Saya sampaikan kepada mereka di Polda kita adalah atasan dan bawahan tapi di luar kita sama saja,” tutur Hary.

Bidang humas Polda saat ini sudah menjadi satuan kerja (Satker) statusnya sama dengan bidang Satker lain. “Menjelang pemilu kita harus banyak shering dan saring,” sebut mantan kapolres Teluk Bintuni ini.

Dalam kesempatan itu, Hary menyampaikan permohonan maaf karena tidak didampingi oleh sang istri, karena sedang berada di luar kota.

“Permohonan maaf karena istri saya tidak hadir, dia di luar kota, karena orang tua lagi sakit,” ujarnya.

Laode Mursidin, wartawan Harian Umum Radar Sorong memberikan kesan dan pesan terkait kepemimpinan AKBP Hary Supriyono. Ia menilai, Hary Supriyono cukup terbuka dan bersahaja dengan semua wartawan.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja mengatakan, kiprah AKBP Hary Supriyono dalam menjalankan tugas di Tanah Papua sangat luar biasa.

“Selama 11 tahun bertugas di tanah Papua ini cukup luar biasa. Pak Hary mampu membangun relasi yang baik terutama dengan beberapa komunitas, saya kira hal positif semacam ini dibawa agar ditularkan ke tempat tugas baru,” pesan kapolda.

Kata kapolda, di Polda Papua Barat Hary Supriyono hanya memiliki 8 anggota. Sedangkan dalam jabatan baru di mabes jumlah anak buah berkisar 250 personel.

Kapolda mengatakan, jabatan kabid humas belum ada pengganti. Sembari menunggu penugasan dari mabes Polri, kapolda berjanji akan menunjuk figur yang selektif agar menjabat sementara sebagai Kabid Humas.

“Saya kalau satu hari ditelpon orang tiga kali itu artinya mungkin mereka mau telpon kabid humas, tidak perlu lagi ke Kapolda. Artinya, humas merupakan satu jabatan yang strategis kalau tidak ada pejabat maka akan terjadi turbelensi. Ini tugas wakapolda dan karo SDM segera mencari pengganti sambil menunggu droping dari mabes,” tutup kapolda. (ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.