Beranda Papua Barat Kapolda Papua Barat Ingatkan Anggotanya Layani Masyarakat Tanpa Pamrih

Kapolda Papua Barat Ingatkan Anggotanya Layani Masyarakat Tanpa Pamrih

230
0
Kapolda PB
Kapolda Papua Barat (ketiga dari kiri) saat mengikuti perayaan Natal bersama Polda Papua Barat 2018 yang berlangsung di gereja oikumene Mapolda. Dok. Humas Polda PB

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja menegaskan, bahwa tahun 2019 ini seluruh personil harus lebih baik dan semangat untuk melayani masyarakat tanpa pamrih.

Hal itu diutarakan Kapolda Rodja saat perayaan natal bersama Polda Papua Barat yang berlangsung di Gedung Gereja Oikumene Mapolda, Kamis (10/1/2019).

Pejabat Utama Polda PB saat menghadiri perayaan natal bersama. Dok. Humas Polda PB

“Kami butuh koreksi dari masyarakat apa yang kurang di Polda Papua Barat dan jajaranya tentunya apa yang kurang kami siap lengkapi dan memperbaiki,” ujar kapolda.

Selain pelayanan tulus, Kapolda Rodja menegaskan anggotanya agar mengedepankan netralitas dalam perhelatan pesta demokrasi 2019 pada 17 April mendatang.

“Polisi harus mengedepankan netralitasi dalam tugasnya. Seperti dalam pesan natal yang disampaikan (ibu) pendeta dalam khotbah bahwa polisi harus berani dan tegas dalam tugasnya, mengawal pesta demokrasi 2019 ini dengan mengedepankan netralitas,” ujar kapolda lagi.

Dalam kesempatan itu, kapolda juga mengajak semua lapisan masyarkat agar mendukung kamtibmas jelang pemilihan umum 2019, sehingga pesta demokrasi dapat berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Polisi harus wujudkan serta andalkan kasih Tuhan dalam melaksanakan tugasnya setiap hari, baik di kantor maupun lapangan bertemu dengan masyarakat. Karena ini merupakan penghormatan kepada penciptanya,” demikian pesan khotbah yang disampaikan Pdt Eta Ayatanoi.

“Polisi dalam melaksanakan tugas harus selalu mengandalkan Tuhan dan takut akan Tuhan maka hikmad Tuhan akan diberikan kepadamu,” tambahnya.

Adapun Ketua FKUB Provinsi Papua Barat, Pdt Zadrak Simbiak mengajak umat beragama untuk selalu merawat kebersamaan dalam menyongsong pemilihan umum 2019, ini agar kamtibmas di wilayah hukum Papua Barat dapat dipelihara.

“Pelayanan harus dibaringi dengan kasih supaya Tuhan yang wujud dalam kasih kita kepada sesama manusia,” katanya berpesan. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here