Beranda Papua Barat Kapolda: Saya Bisa Saja Menentukan Kelulusan, tetapi belum Tentu Lulus di Mabes

Kapolda: Saya Bisa Saja Menentukan Kelulusan, tetapi belum Tentu Lulus di Mabes

471
0
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja mengatakan, kelulusan sebanyak 211 Calon anggota Polri (terdiri  dari : 9 Taruna Akpol, Casis Polwan 36, Bintara Umum Pria 153, Bintara Kompetensi Khusus 3, dan Tamtama 10) belum final, masih bersifat sementara.

Hal itu ditegaskan kapolda saat memimpin langsung pelaksanaan Sidang Kelulusan Sementara Penerimaan Terpadu Anggota Polri, Akpol, Bintara danTamtama tahun 2018, Senin (25/62018)

“Sidang ini merupakan sifatnya sementara jadi belum final. Polda hanya melaksanakan perintah kebijakan dari mabes Polri. Saya berikan apresiasi kepada seluruh orang tua karena bisa menjaga anak–anaknya hingga sejauh ini,” kata kapolda.

Polda Papua Barat
Sebanyak 211 Calon Anggota Polri (terdiri dari : 9 Taruna Akpol, Casis Polwan 36, Bintara Umum Pria 153, Bintara Kompetensi Khusus 3, dan Tamtama 10) dinyatakan lulus dalam sidang kelulusan sementara. Foto : MKD/PKT

“Perlu di ingat, saya bisa saja menentukan kelulusan dari sini Papua Barat, akan tetapi ketika berada di Mabes Polri adik–adik belum tentu akan lulus semuanya,” jelas Kapolda Rodja.

Dalam kesempatan ini kapolda juga mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi karena telah berhasil mengikuti tahapan seleksi sampai sejauh ini.

“Adik–adik telah berhasil menyingkirkan ribuan pesaing. Kalian semua sudah punya modal untuk mengikuti pendidikan baik itu di Watukosek, SPN, dan Semarang,” ujarnya.

Hasil sidang sementara dinyatakan sebanyak 211 calon anggota Polri lulus seleksi. Selanjutnya untuk para calon Taruna Akpol akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Kepolisian, Semarang.

Dan, calon Tamtama mengikuti pendidikan di Bumi Watukosek Jawa Timur. Sedangkan untuk para Bintara akan mengikuti tes Supervisi dari Mabes Polri. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here