by

Kendaraan Dinas Ditertibkan, Nathaniel Mandacan: Jangan Pikir Tidak Ada Datanya

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Kendaraan operasional dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat mulai ditertibkan. Penertiban ini dimulai dengan mendata kembali kendaraan tersebut yang berada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mobil dan motor dinas yang saat ini kita gunakan bukan milik pribadi. Jangan sampai dibawa pada saat pensiun ataupun dibawa pindah ke tempat tugas lain. Status kepemilikan tetap pemerintah daerah, pegawai yang dipercayakan hanya sebagai pemegang,” tegas Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan, Jumat (4/5/2019).

Kata Nathaniel Mandacan, data awal telah dimiliki oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sehingga perlu dilakukan pengecekan secara rutin agar diketahui kondisi dan pemegang kendaraan dinas di masing-masing OPD.

Sekda juga sesalkan adanya perubahan status kepemilikan kendaraan dinas menjadi kendaraan pribadi tanpa disertai dengan laporan. Tindakan seperti itu menjadi salah satu penyeban laporan keuangan daerah mendapat opini yang kurang baik dari BPK RI.

“Jangan sampai kendaraan plat merah diganti dengan plat hitam, kalaupun ada alasan tertentu perlu ada laporan kepada pengelola aset daerah. Aset data awal yang dimiliki tetap sesuai, bukan hanya yang dibawa tapi juga yang ada di rumah harus didata,” pungkasnya.(MR3)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed