by

KPK Beri Award untuk Pemprov PB, Wagub Lakotani: Ingatkan Kita soal Komitmen Bersama

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Pemerintah Provinsi Papua Barat diberikan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dengan komitmen pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani yang diserahkan KPK melalui Inspektur provinsi Papua Barat, Sugiyono. Penyerahan award berlangsung di sela apel gabungan, Senin (24/6/2019).

Wakil Gubernur Mohamad Lakotani menyatakan, penghargaan yang diterima mengingatkan akan komitmen pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, komitmen tersebut harus dibangun bersama dan terus dijalankan.

“Penghargaan ini merupakan komitmen kita bersama. Tidak mungkin kita bisa dapat penghargaan kalau tidak ada dukungan dari seluruh ASN,” kata Wagub Mohamad.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Umum Lembaga Anti Korupsi (LAKRI), Muhamad Yusuf Sammy Terok Lahengko mengatakan, award yang diberikan kepada pemerintah provinsi, karena dianggap adanya keseriusan Gubernur Dominggus Mandacan, untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Sejak menjabat Bupati Manokwari dua periode, lanjut Sammy, komitmen tersebut juga sudah ditunjukan oleh mantan caretaker bupati Pegunungan Arfak.

“Award ini kami berikan kepada Pak Dominggus Mandacan, karena kami melihat sejak beliau menjadi bupati Manokwari, bupati Pegunungan Arfak dan sekarang sebagai gubernur, upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi terus dilakukan,” kata Sammy ketika dihubungi melalui sambungan seluler.

Figur Dominggus Mandacan, Lanjut Samy, sangat dibutuhkan bagi Provinsi Papua Barat, sebagai provinsi yang berada dalam proses pembangunan.

“Pak Dominnggus tidak kompromi dengan korupsi, saya yakin Papua Barat akan semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Sammy menambahkan, salah satu bentuk keseriusan untuk melakukan pemberantasan korupsi, gubernur telah memecat ASN sebanyak 59 orang tidak dengan hormat. Samy berharap dengan adanya komitmen dari pimpinan daerah yang serius bangun Papua Barat menjadi motivasi bagi OPD dan seluruh ASN untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Lihat juga  Gaji ASN Naik 1 April, Gubernur Dominggus Mandacan: Dasarnya Diterima, Kita Tinggal Bayarkan

“Harapan kami dengan komitmen pak Dominggus untuk bangun daerah dan menjauhkan dari Korupsi OPD serta ASN bisa bekerja lebih baik,” tandasnya. (MR3)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *