Beranda Papua Barat Maksimalkan Program P4GN, BNNP Papua Barat Akan Berkolaborasi dengan Divisi Pemasyarakatan

Maksimalkan Program P4GN, BNNP Papua Barat Akan Berkolaborasi dengan Divisi Pemasyarakatan

260
0
P4GN
Rapat koordinasi tentang pencanangan Lapas Bersinar (Bersih Narkoba) dan Pengukuhan Satgas P4GN, yang berlangsung di ruang kerja Divisi Pemasyarakatan. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Guna memaksimalkan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNNP-PB) akan berkolaborasi dengan Divisi Kemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Hal tersebut terkuak dalam rapat koordinasi tentang pencanangan Lapas Bersinar (Bersih Narkoba) dan Pengukuhan Satgas P4GN, yang berlangsung di ruang kerja Divisi Pemasyarakatan, Selasa (9/4/2019).

“BNNP akan meningkatkan hubungan kerjasama dan kemitraan serta melakukan kolaborasi dengan Divisi Pemasyarakatan, Kemenkum-HAM PB,” kata Kabid P2M BNNP PB, drg. Indah Perwitasari, S.Kg.

Menurut Indah Perwitasari, tingkat hunian narapidana dan tahanan 5 tahun terakhir cenderung meningkat rata-rata 4,7 persen dan kasus narkotika rata-rata naik 12,37 persen.

Dijelaskan, kerja sama dan kemitraan melalui kolaborasi yang dilaksanakan, sesuai dengan surat edaran Kepala BNN Nomor SE/15/II/PC.00/2019/BNN tentang peningkatan hubungan kerjasama dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas dan Rutan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar mengatakan, bahwa usulan BNNP PB mengenai Lapas/Rutan Bersinar sangat bagus dan kedepannya akan ditindaklanjuti. Ia mengatakan, dengan adanya media pertemuan rapat ini, maka membuka jangkauan yang lebih terarah.

“Kamis tanggal 11 April 2019 akan dilakukan pengukuhan satgas P4GN di Kanwil Hukum dan HAM PB. Dan dirancangkan kegiatan live skill di lapas-lapas ke depannya, sehingga para narapidana saat bebas memiliki keahlian yang dapat menunjang kehidupan mereka di kemudian hari,” tutup Ely Yuzar. (*/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here