Beranda Papua Barat Pelantikan 11 Anggota DPRPB Jalur Otsus Dijadwalkan Oktober

Pelantikan 11 Anggota DPRPB Jalur Otsus Dijadwalkan Oktober

81
0
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menegaskan SK Pelantikan 11 Anggota DPRPB telah diteken Menteri Dalam Negeri

MANOKWARI, PAPUAKITA.comPelantikan 11 anggota DPR Papua Barat jalur Otsus dijadwalkan Oktober mendatang. Meski demikian, gugatan hukum dilayangkan terhadap keabsahaan penetapan 11 nama anggota DPR Papua Barat jalur pengangkatan atau jalur otsus itu.

Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua Barat Robert Hammar, Jumat (16/10/2020) menyatakan, surat keputusan (SK) penetapan 11 anggota DPR Papua Barat telah ditandatangani Menteri Dalam Negeri. Saat ini, sedang dalam proses guna dikirim kembali ke gubernur agar ditindaklanjuti.

“Meski ada gugatan hukum namun hal tersebut tidak menghambat proses penetapan hingga pelantikan 11 anggota DPR Papua Barat dari jalur pengangkatan,” kata Robert, Jumat (16/10/2020).

Adapun Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesebangpol) Papua Barat, Baesara Wael menjelaskan, salinan SK akan dikirim melalui Biro Hukum oleh Kementerian Dalam Negeri,untuk kemudian diberikan kepada Biro Pemerintahan Setda Papua Barat. Agar segera dikoordinasikan dengan sekertariat DPR Papua Barat untuk proses pelantikan 11 anggota dewan.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyatakan, SKpenetapan 11 anggota DPR Papua Barat dari jalur pengangkatan telah ditandatangni menteri dalam negeri. Saat ini salinan surat keputusan tersebut tengah diambil di Jakarta untuk segera ditindaklanjuti dalam bentuk pelantikan resmi. (ARI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.