Beranda Papua Barat Pembangunan Rel Kereta Api Papua Barat Dimulai 2019, Dua Kabupaten Belum Serahkan...

Pembangunan Rel Kereta Api Papua Barat Dimulai 2019, Dua Kabupaten Belum Serahkan Rekomendasi

360
0
Ilustrari pembangunan rel kereta api. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rel kereta api di Wilayah Provinsi Papua Barat dijadwalkan mulai dikerjakan pada 2019 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Agustinus Kadakolo mengatakan, kabupaten Maybrat dan Teluk Bintuni belum menyerahkan rekomendasi kesiapan sesuai petunjuk Ditjend Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Barat, Agustinus Kadakolo. Foto : PKT/02

“Pemerintah provinsi Papua Barat masih mempersiapakan dokumen rekomendasi kesiapan kabupaten/kota yang menjadi syarat pembangunan perkeretaapian sehingga dapat mempercepat proses pembangunan perkeretaapian. Pembangunan direncanakan dimulai dari Kabupaten Sorong dan Kota Sorong,” kata Kadakolo, Selasa (11/12/2018).

Menurut Kadakolo, rekomendasi kesiapan kabupaten/kota sudah diserahkan oleh 10 daerah lainnya. Setelah semua dokumen rekomenasi itu lengkap akan ditindaklanjuti ke gubernur. Untuk selanjutkan dilanjutkan ke Ditjen Perkeretaapian guna mendapatkan tanggapan.

“Tidak ada kendala lambatnya penerbitan rekomendasi namun masih dalam proses dan apabila rekomendasi telah diserahkan ke pemerintah pusat maka kami menunggu tanggapan terkait dengan pelaksanaan pembangunan,” ujarnya. (PKT/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here