Beranda Papua Barat Pemprov Papua Barat Akan Bangun Gedung MUI 2019

Pemprov Papua Barat Akan Bangun Gedung MUI 2019

139
0
Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI). Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat direncanakan dalam kegiatan Biro Mental Spritual dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2019.

“Rencana program 2019 yang dimasukkan dalam DPA, pembangunan gedung kantor Majelis Ulama Indonesia provinsi Papua Barat dan satu bangunan gedung gereja,” kata Kepala Biro Mental Spritual dan Kesejahteraan Rakyat, Hermus Indouw, Senin (19/11/2018).

Kepala Biro Mental Spritual dan Kesejahteraan Rakyat, Hermus Indouw. Foto : MKD/PKT

Kata Hermus, rencanan kegiatan tersebut sesuai arahan gubernur Dominggus Mandacan. ”Estimasi anggaran pada 2019 hanya 18 Miliar dan ini mengalami penurunan sehingga akan dibangun dua gedung saja,” ujarnya.

Menurut Hermus, anggaran yang dikelola sebesar 160 Miliar lebih pada 2016. Namun, 2018 jumlah anggaran menurun menjadi hanya 50 miliar. Ia mengatakan, penurunan anggaran ini diakibatkan kapasitas fiskal di provinsi dan beberapa hal yang menjadi kewenangan kabupaten/kota sudah diserahkan menjadi tanggung jawab provinsi.

“Dengan anggaran yang ada kita optimalkan sehingga setiap tahunnya ada bantuan pembangunan bagi umat beragama,” kata Hermus. (PKT/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here