by

Pemprov Papua Barat Optimis Hasil Seleksi CPNS 2018 Diumumkan Januari

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Pengumuman formasi penerimaan CPNS tahun 2018, hingga kini belum dilakukan. Pemprov Papua Barat optimis, hasil seleksi penerimaan CPNS tersebut sudah dapat dikeluarkan, Januari.

Optimistis tersebut disampaikan secara bersama-sama oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Yustus Meidodga.

Sekda Nathaniel Mandacan mengungkapkan, terkait rencana pengumuman formasi CPNS, hingga saat ini belum juga dilakukan karena alasan teknis.

Kendala teknis dimaksud yatiu menunggu proses akhir yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional BKN), karena penentuan SK Kepangkatan, Identitas Kepegawaian termasuk Nomor Induk Pegawai. Yang adalah menjadi wewenang pusat.

“Seluruh kabupaten, kota dan provinsi (Papua Barat) telah selesai melakukan persiapan terkait rencana pengumuman kelulusan tes CPNS formasi 2018. Tinggal menunggu hasil konsultasi dengan pemerintah pusat khususnya terkait prsentasi 80 : 20, untuk calon pegawai asli Papua,” kata Sekda Nathaniel Mandacan, Senin (6/1/2020).

“Kemungkinan besar sebelum Februari pengumuman tes CPNS formasi 2018 telah dilakukan,” sambung Kepala BKD, Yustus Meidodga.

Khusus untuk formasi tahun 2019, akan dilakukan pembukaan pendaftaran dan tes yang akan dilakukan setelah formasi tes CPNS tahun 2018 diumumkan. Sekda berharap para pencari keja yang ikut pada tes tahun 2018 agar bersabar.

“Pemerintah daerah telah berusaha semaksimal mungkin agar pengumuman segera dilakukan dengan baik tanpa ada efek negatif seperti unjuk rasa dan penolakan karena formasi tahun 2018 diperuntukan sebesar 80 persen bagi pencaker asli Papua dan sisanya 20 persen bagi pencaker non Papua,” tutup Sekda Nathaniel Mandacan. (ARI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed