oleh

Pemprov Papua Barat Peringati HUT Korpri ke 49

MANOKWARI, PAPUAKITA.comHUT Korpri ke-49 dirayakan oleh Pemprov Papua Barat dalam sebuah upacara, yang bertempat di halaman kantor Gubernur Arfai, Senin (30/11/2020).

Perayaan HUT Korpri kali ini mengusung tema “Korpri berkontribusi melayani dan mempersatukan bangsa”. Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Dominggus Mandacan.

Upacara Korpri ke-49 Pemprov Papua Barat ditandai dengan pengibaran bendera sang saka merah putih dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara. Di lanjutkan dengan pembacaan pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus Mandacan menyatakan, Undang Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maka organisasi Korpri wajib menjaga kode etik dan standar pelayanan aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

“Korpri harus selalu diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis,” kata gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Dominggus berharap di usia yang ke-49, Korpri dapat menjadi wadah penampung aspirasi ASN secara profesional.

Juga selalu memperkuat solidaritas kerja sama dengan komponen bangsa lainnya sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta perkokoh integritas aparatur dengan perubahan mainset dengan meningkatkan disiplin, tertib hukum, tingkatkan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas sebagi aparatur sipil negara. (ARI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed