Beranda Papua Barat Pimpinan OPD Harus Bina Bawahan, Sekda Nathaniel Mandacan: Bukan Bikin Sakit Hati

Pimpinan OPD Harus Bina Bawahan, Sekda Nathaniel Mandacan: Bukan Bikin Sakit Hati

275
0
Nathaniel Mandacan
Sekda Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan. Foto : RBM

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan mengingatkan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu membina bawahannya dengan baik. Tidak tebang pilih apalagi mengedepankan arogansinya sebagai pimpinan.

Kata Nathaniel Mandacan, penting bagi pimpian dalam menjaga sikap dengan bawahannya tidak arogan serta mengedepankan sikap humanis dalam menyikapi masalah yang muncul di lingkungan kerja yang dipimpinnya.

”Kalau pegawai lambat atau tidak sesuai keinginan pimpinan kemudian keluarkan kalimat ko nanti dipindahkan saja, itu namanya tidak membina tapi mebuat sakit hati. Banyak kegiatan itu. Lakukan saja semuannya pasti ada uangnya,” ujar Nathaniel Mandacan, Jumat (1/3/2019).

Pimpinan OPD merupakan salah satu ujung tombak penentu keberhasilan pemerintah provinsi Papua Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan hasil optimal. Dan juga sebagai perwujudkan kepemimpinan Gubernur Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Mohamad Lakotani.

“Kepada pejabat essalon II yang baru dipercayakan sebagai pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintahan provinsi Papua Barat agar membawa perubahan dalam tugasnya. Jangan membuat kinerja pemerintahan semakin buruk,” ujarnya.

Nathaniel Mandacan menambahkan, pembinaan di masing-masing OPD wajib mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan golongan, pribadi maupun kelompok tertentu supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial antar sesama ASN.

“Pejabat esselon III dan IV juga harus sama dalam pembinaan. Saya sudah mendapat laporan dari luar maupun internal sini, pimpinan OPD sebagai leader harus melihat hal ini secara benar sehingga semangat bawahannya tak kendor,” tutup Nathaniel Mandacan. (MR3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here