Beranda Papua Barat Pleno Jadwal Kegiatan Tahun 2020, MRPB Optimis Tingkatkan Peran dan Fungsi Lembaga

Pleno Jadwal Kegiatan Tahun 2020, MRPB Optimis Tingkatkan Peran dan Fungsi Lembaga

100
0
Suasana Rapat Pleno I Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB). Rapat pleno ini dalam rangka penetapan jadwal kegiatan tahun 2020. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) menetapkan jadwal kegiatan tahun 2020. Penetapan jadwal ini dilakukan dalam Rapat Pleno I masa sidang Tahun 2020, bertempat di Kantor sekretariat sementara MRPB di Jalan Esau Sesa, Sowi Gunung, Rabu (12/2/2020).

“Jadwal yang sudah diplenokan menjadi pijakan pelaksanaan kegiatan sepanjang tahun 2020. Tapi kegiatan yang belum masuk dan teragendakan dalam jadwal, kita tetap upayakan untuk disisipkan sehingga semua bisa terlaksana dalam satu tahun ke depan,” kata Wakil Ketua MRPB, Maccleurita B.M Kawab.

Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB), Maccleurita BM Kawab. Foto : ARF

Agenda kegiatan MRPB di tahun 2019, dominan dengan penyelesaian masalah-masalah yang bersentuhan dengan adat. Sementara permasalahan menyangkut perempuan dan agama, belum terlalu signifikan.

Menurut Maccleurita, akan digelar rapat internal dalam rangka mendorong setiap Kelompok Kerja (Pokja) MRPB bekerja lebih maksimal lagi. Dengan demikian, seluruh Pokja yang ada bekerja dan memiliki capaian kinerja terukur.

“Semua Pojka harus berjalan. Lembaga MRPB ini harus terlihat ‘hidup’, untuk itu setiap pokja harus berfungsi. Saya lihat di tahun pertama dan kedua periodesasi kami, pokja agama dan perempuan minim sekali kegiatannya. Di tahun ketiga, semua ini harus berjalan. Kinerja harus lebih meningkat,” ujar dia.

Maccleurita menambahkan, kelembagaan MRPB akan terus meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan DPR Papua Barat dan gubernur. Dengan harapan, komunikasi yang cair dan hubungan kerja yang terjalin baik antarlembaga, ini bisa mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan dalam konteks Otonomi khusus (Otsus). (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.