Beranda Papua Barat Polda PB Siagakan 285 Personel Jaga Perayaan HUT PI ke 164

Polda PB Siagakan 285 Personel Jaga Perayaan HUT PI ke 164

208
0
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Albert Rudolf Rodja dan rombongan meninjau persiapan perayaan HUT PI ke 164 di Pulau Mansinam. Dok. Humas Polda PB

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM — Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menyiagakan sebanyak 285 personel pada perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke 164 tanggal 5 Februari 2019. Ratusan personel tersebut terdiri atas 225 anggota Polres Manokwari, 30 anggota Brimob, dan 30 anggota Sabhara Polda.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono melalui keterangan tertulisnya, Senin (4/2/2019) mengatakan, personel akan ditempat di sejumlah titik pengamanan, yaitu Pulau Mansinam, tempat penyeberangan. Dan pengamanan melalui patroli laut dan patroli jalan, serta objek vital lainnya.

“Untuk patroli laut, dilakukan dari Polairud serta Basarnas,’’ jelas Hary.

Kata Hary, untuk memperlancar komunikasi selama peringatan HUT PI, anggota RAPI dan Orari serta Bankom ikut turut membantu. “Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja serta sejumlah PJU Polda Papua Barat dijadwalakan akan hadir,” katanya.

Hary mengimbau, warga yang hendak mengikuti ibadah perayaan HUT PI di Pulau Mansinam saat akan meninggalkan rumah jangan lupa memeriksa keadaan di dalam rumah, seperti mematikan kompor, air, dan tutup pintu serta pagar.

“Kami sarankan warga tidak memakai perhiasan yang menonjol serta jaga keselamatan berkendaraan datang dan pulang dengan selamat,’’ ucap Hary berpesan.

Kapolda tinjau lokasi

Jelang H-1 peringatan HUT PI ke 164, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol, Rudolf Albert Rodja meninjau kesiapan dan perlengkapan di Pulau Mansinam.

Dikutip Tribatanewspapuabarat.com, peninjauan tersebut, kapolda didampingi Karo Ops, Dirintel, Dirkrimum, Dirnarkoba, Dirsamapta, Dansat Brimob, Kapolres Manokwari, Wakapolres, dan Kabag Ops.

Di lokasi kunjungan, Kapolda langsung menemui panitia pelaksanaan HUT PI guna berkoordinasi terkait persiapan dan pelaksanaan ibadah.

Pada kesempatan tersebut kapolda menyampaikan agar tidak ada masyarakat yang mabuk, namun ikut serta bersama–sama menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah berlangsung.
Diperkirakan perayaan HUT PI tahun ini akan dihadiri sebanyak 4.000-5.000 orang yang akan menuju ke pulau Mansinam

“Tidak ada nanti masyarakat yang mabuk dan kami siap berikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat yang datang. Kami harapkan juga masyarakat sekitar yang ikut pengamanan agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Polri guna terlaksananya kegiatan dengan aman dan lancar,” kata kapolda.

Jadi tuan rumah yang baik

Terpisah, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengitkan, panitia HUT PI bekerja secara maksimal dalam menyiapkan semua tahapan kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, guberur meminta masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama perayaan event keagamaan tersebut.

“Jaga kamtibas. Jadi tuan rumah yang baik. Yang terlibat dalam panitia HUT PI bekerja sesuai tugasnya,” pesan gubernur. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here