Beranda Nasional Puluhan Personel Polda Papua Barat Diterjunkan Bantu Korban Gempa Bumi dan Tsunami...

Puluhan Personel Polda Papua Barat Diterjunkan Bantu Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah

360
0
Personel Polda Papua Barat
Sebanyak 30 personel terdiri atas 15 polisi laki-laki dan 15 polisi perempuan dari gabungan Satker Polda Papua Barat diterjunkan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Puluhan personel ini akan bertugas selama 2 minggu. Foto : MKD/PKT.

MANOKWARI, PapuaKita.com — Sebanyak 30 personel terdiri atas 15 polisi laki-laki dan 15 polisi perempuan dari gabungan Satker Polda Papua Barat diterjunkan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Puluhan personil ini dipimpin AKP Agustina Sineri. Sesuai rencananya akan bertugas di Palu selama 2 minggu. Kemungkinan akan ada perpanjangan waktu penugasan.

Kapolda Papua Barat  Brigader Jenderal Polisi Drs. Rudolf Albert Rodja mengatakan, pengiriman personel polda ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Kapolda Papua Barat Brigader Jenderal Polisi Drs. Rudolf Albert Rodja memasang bed kepada pimpinan Tim Polda Papua Barat, AKP. Agustina Sinery. Sebanyak 30 personel polda diterjunkan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Foto : MKD/PKT

“Personel yang berangkat tentu akan memiliki pengalaman tersendiri dalam bidang penanganan bencana alam,” kata kapolda di sela memimpin apel pemberangkatan personel, Selasa (9/10/2018).

Kapolda Rudolf Rodja berpesan kepada personel yang akan diberangkatkan, agar senantiasa menjaga kesehatan dan bersemangat dalam bertugas. Sehingga tugas kemanusiaan yang diemban dapat berjalan maksimal.

“Kalian akan bertugas di sana (Palu) minimal 2 minggu. Saya harap jangan memberatkan satuan di sana dan tidak ada yang melakukan pelanggaran,” ucap kapolda berpesan. (MKD/R1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here