Beranda Papua Barat Puluhan Prajurit Yonif RK 752/VYS Ikuti Pendidikan Raider di Pusdikpassus

Puluhan Prajurit Yonif RK 752/VYS Ikuti Pendidikan Raider di Pusdikpassus

434
0
Prajurit Yonif RK 752/VYS
Sebanyak 48 Prajurit melaksanakan gelar pasukan dan perlengkapan di belakang Mako Prajurit Yonif RK 752/VYS. Foto : Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Sebanyak 48 Prajurit melaksanakan gelar pasukan dan perlengkapan di belakang Mako Prajurit Yonif RK 752/VYS, Minggu 22 Juli 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk mengikuti pendidikan Raider di Pusdikpassus Batujajar.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Letkol Inf Andi Gus Wulandari menjelaskan, pendidikan Raider yang akan dijalani oleh prajurit Yonif RK 752/VYS berlangsung selama 5 bulan.

“Oleh karena itu, diperlukan persiapan fisik dan mental termasuk alat perlengkapan perorangan yang akan dibawa harus benar-benar lengkap, diantaranya isi protap ransel dan perlengkapan pendidikan,” kata Kapendam kepada Papuakita.com, Minggu 22 Juli 2018.

Yonif RK 752/VYS mengirm 48 prajuritnya sebagai peserta pendidikan Raider TA 2018. Rencananya puluhan prajurit ini akan diberangkatkan dari pelabuhan Sorong menuju pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta Utara pada 25 Juli 2018 mendatang menggunakan KM.Ciremai.

“Setibanya di Pusdikpassus Batujajar akan langsung bergabung dengan prajurit dari satuan lain,” ujarnya.

Sementara itu, Pasi-2/Ops, Lettu Inf Dinary Bagus F menyampaikan, bahwa gelar perlengkapan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan prajurit serta alat perlengkapan perorangan yang akan digunakan dalam pelaksanaan pendidikan, sehingga pada saat pendidikan dibuka tidak ada lagi terkendala kekurangan perlengkapan yang dapat mengganggu keseriusan prajurit dalam mengikuti latihan.

“Dalam kegiatan ini terlihat prajurit Yonif RK 752/VYS sangat bersemangat dan tertib sehingga menunjukkan antusiasnya mengikuti pendidikan Raider yang berarti akan meningkatkan kemampuan dan kemahiran militernya,” tutup Bagus.(MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here