Beranda Papua Barat Ratusan Pelamar CPNS Kemenkumham Papua Barat Belum Verifikasi Berkas

Ratusan Pelamar CPNS Kemenkumham Papua Barat Belum Verifikasi Berkas

838
0
Ketua Panitia Seleksi Daerah, Jonny P. Simamora saat memverifikasi berkas asli salah seorang pelamar CPNS Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sebanyak 193 pelamar CPNS Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, hingga Kamis (19/12/2019) belum melakukan verifikasi berkas asli. Diketahui total pelamar CPNS Kanwil Kenkumham Papua Barat tahun 2019 sebanyak 930 orang.

“Sampai hari ini, pelamar SMA yang belum datang 193 orang,” jelas Ketua Panitia Seleksi Daerah, Jonny P. Simamora melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Pelamar yang tidak melakukan verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan akan dianggap mengundurkan diri.

Jonny Simamora berharap, informasi terkait verifikassi berkas dapat disebarluaskan sehingga pelamar yang belum mengikuti tahap kedua dari seleksi penerimaan CPNS ini dapat segera membawa dokumen asli yang disyaratkan dengan mengenakan pakaian putih-hitam.

“Kita berharap para pelamar yang belum mengikuti tahap verifikasi segera datang dengan membawa berkas asli. Sebanyak 193 pelamar ini akan kami verifikasi berkasnya dan lakukan pengukuran tinggi badan hingga jam kerja berakhir,” ujarnya.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan panitia seleksi nasional, verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan akan berakhir, Jumat pada pukul 16.00 WIT.

Jhonny Simamora menambahkan, tahapan verifikasi berkas untuk jenjang pendidikan S1 terdapat dua pelamar difabel yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“S1 penyandang disabilitas diferivikasi tingkat disabilitasnya dan diberikan nomor ujian. Ada 2 peserta disabilitas lulus seleksi administrasi di pabar, satu peserta telah hadir dan diverifikasi dan satu peseta lainnya belum hadir,” ujarnya. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.