Beranda Papua Barat Tinjau Pencoblosan Suara, Kapolda Tornagogo Sihombing Ingatkan Protokol Kesehatan

Tinjau Pencoblosan Suara, Kapolda Tornagogo Sihombing Ingatkan Protokol Kesehatan

365
0
Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing menyapa Gubernur Dominggus Mandacan pada kegiatan peninjauan pencoblosan suara pilkada tahun 2020. Dok. Bid. Humas Polda PB

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKapolda Papua Barat Irjen Pol, Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik, M.Si meninjau proses pencoblosan suaran di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Manokwari sejak pagi hingga sore, Rabu (9/12/2020).

Dalam peninajuan itu, protokol kesehatan menjadi atensi Kapolda Tornagogo Sihombing. Dan berdasarkan hasil peninjauan itu, setiap TPS telah melakukan prosedur sesuai protokol Kesehatan Covid-19.

“Setiap TPS wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum memasuki TPS, setiap pemilih akan melalui pengecekkan terhadap suhu tubuh oleh petugas, mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker,” tegas Kapolda melalui siaran pers yang diterima melalui Bidang Humas Polda.

Kapolda Tornagogo Sihombong berharap, petugas dapat terus menyosialisasikan serta mengawasi protokol kesehatan selama jalannya proses pencoblosan hingga penghitungan di TPS.

“Masyarakat juga dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati Nurani,”Kata Kapoda Tornagogo Sihombing.

Diketahui, peninjauan kapolda itu dilakukan dengan kehadiran rombongan Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, , Kabinda Papua Barat. Hal itu sebagai bentuk untuk memastikan bahwa pilkada di Papua Barat bisa berjalan dengan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda PB, AKBP Adam Erwindi menambahkan, hingga pukul 15.36 WIT situasi pasca pencblosan suara pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020 di Papua Barat relatif aman terkendali.

“Belum ada kejadian-kejadian yang membuat situasi kamtibmas dan jalannnya pilkada terganggu. Terima kasih kepada semua masyarakat yang sama-sama menjaga kamtibmas. Semoga situasi akan terus bergini hingga pleno dan pelantikan pasangan calon terpilih,” tutup Adam Erwindi. (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.