oleh

Tokoh Masyarakat Papua Barat Apresiasi TNI, Polri, dan Pemerintah Berantas Minuman Keras

MANOKWARI, Papuakita.com – Tokoh masyarakat Papua Barat, Markus Yenu mengapreasi TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat yang terus berupaya memberantas minuman keras (miras) dari Bumi Cenderawasih.

“Ini langkah positif yang diambil baik oleh pemerintah daerah, TNI dan Polri, tokoh agama serta tokoh pemuda. Langkah ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

Menurut Markus Yenu, sebagian pihak di daerah ini berpandangan bahwa miras menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Padahal, justru karena miraslah moralitas dan generasi di Papua menjadi rusak.

“Konflik maupun pertikaian di daerah ini kadang disebabkan karena miras. Kami mendukung dan mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan ini,” ujarnya.

Markus menambahkan, partisipasi aktif masyarakat dalam memberantas miras sangat penting. Agar partisipasi itu maksimal, maka perlu adanya koordinasi.

“Koordinasi pihak-pihak terkait dengan komponen masyarakat itu penting sekali sehingga komunikasi itu harus selalu ada,” kata Markus. (RBM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed