by

Pesawat Jayawijaya Dirgantara Kecelakaan di Bandara Wamena

MANOKWARI, Papuakita.com – Pesawat Jayawijaya Dirgantara Air mengalami kecelakaan di Bandara Udara Wamena, Papua, Jumat (25/5/2018) sekira pukul 14.10 WIT.

Informasi yang berhasil dihimpun PKT (papuakita.com), pesawat kargo jenis boeing 737 dengan nomor lambung PK – JRM, itu tergelincir dari landasan pacu bandara.

Bandar Udara Wamena
Petugas gabungan saat mengevakuasi salah satu mesin turbo Pesawat Jayawijaya Dirgantara Air. Pesawat kargo jenis boeing 737 itu tergelincir dari run way bandara. Foto : Istimewa

Pesawat kargo tersebut, dinahkodai Capten Pilot Pius Realino, Co-pilot Aptor Elopere, FOO Didi Supendi dan Teknisi Budi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Inisiden ini, juga tidak sampai menghambat jadwal penerbangan maskapai lainnya di bandara setempat. Adapun penyebab kecelakaan itu, belum diketahui dengan pasti.

Dilaporkan, pesawat berangkat dari bandara Sentani sekria pukul 13.35 WIT tujuan Wamena. Diketahui, pesawat mengangkut muatan beras bulog dan barang klontongan dengan jumlah total 12.500 kilo gram.

Hingga kini, pihak petugas bandara dan aparat kepolisian masih berada di lokasi kejadian.

Adapun dugaan sementara, pesawat diduga mengalami guncangan saat mendarat hingga mengakibatkan keluar run way.(MKD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *