by

Masa reses, Elias Lamere berbagi bersama warga Bintuni Timur dan Bintuni Barat

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKegiatan Reses II anggota DPR Papua Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) 5, Elias Lamere dilakukan di Kelurahan Bintuni Timur dan Bintuni Barat, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni pada 16-24 Juli 2021.

Masa reses itu bertalian dengan suasana perayaan Hari Raya Idul Adha, kader partai golkar ini ikut berbagi berkah kepada lebih kurang 200 warga berupa paket sembako dan hewan kurban.

Elias Lamere mengatakan, pertimbangan membagikan sembako dan daging kurban di kepada masyarakat di 2 distrik tersebut adalah bertujuan untuk memberikan dukungan dan mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan reses anggota DPR Papua Barat Elias Lamere

“Mempertimbangan situasi dan kondisi masyarakat dalam konteks pandemi covid dan adanya pelaksanaan PPKM, maka menyisihkan bantuan sembako bagi masyarakat yang sangat sulit kehidupan ekonominya adalah pilihan tepat dan urgen,” ujar Elias Lamere.

Dalam kegiatan reses, anggota dewan akan bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat pemilih (konstituen) baik melalui pertemuan formal maupun non formal.

“Tujuan reses pada intinya adalah menyerap aspirasi masyarakat, menilai dan mengkritisi aspirasi dimaksud, mengakomodir kebutuhan mendesak dan urgen. Selanjutnya ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dengan mitra pemerintah daerah di tingkat kabupaten dan provinsi,” katanya.

Meski tak seberapa, Elias Lamere berharap, kegiatan reses yang diisi dengan berbagi sembako dan daging kurban bisa ikut memeriahkan perayaan hari raya idul adha masyarakat (musli) Teluk Bintuni.

Elias Lamere menambahkan, kegiatan reses dilaksanakan sesuai dengan kondisi faktual masyarakat Teluk Bintuni di tengah pandemi covid. “Di masa pandemi, bantuan makan dan minun serta obat-obatan dipandang tepat. Perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *